Spesifikasi, harga, warna, fitur, dan original accessories New Vixion Advance.

motor-gold main

Bro & Sis, sebagai pelengkap tulisan sebelumnya tentang Yamaha New Vixion Advance 2015 sekarang MB coba menelusuri lebih dalam bagaimana sebenarnya New Vixion Advance 2015 ini. Dilihat dari desain sepertinya Yamaha New Vixion Advance atau yang disebut NVA merupakan sebuah versi perbaikan dari versi sebelumnya yaitu New Vixion Lightning (NVL). Terlihat dari warnanya pun New Vixion Advance lebih memberi banyak pilihan warna, ini dia selengkapnya :

1. Pertama adalah New Vixion Advance warna putih atau yang disebut Luminous White.

vixion advance white

 

2. New Vixion Advance warna hitam atau yang disebut Striking Black.

vixion advance black

 

3. New Vixion Advance warna merah hitam atau yang disebut Zeal Red.

vixion advance red

 

4. New Vixion Advance warna hitam merah atau Stizza Black Red.vixion advance gold

 

5. dan yang terakhir New Vixion Advance warna biru atau yang disebut New Vixion Advance Movistar MotoGP Livery.

vixion advance motogp

warna new vixion advance 2015

 

Selanjutnya kira-kira apa yang baru di New Vixion Advance? Untuk lebih jelasnya coba kita lihat fitur-fitur apa saja yang ada di Yamaha New Vixion Advance ini Bro & Sis :

1. Headlamp.nva lampu depanYang pertama pastinya headlamp atau lampu depan New Vixion Advance yang sekarang bentuknya lebih lebih enak dipandang, lebih keren dari generasi Vixion sebelumnya. Selain itu sistem kelistrikan New Vixion Advance menganut sistem DC mirip dengan Yamaha R15 atau Vixion generasi pertama. Efeknya karena sudah DC lampu akan menyala ketika kunci kontak dalam posisi “on” walaupun mesin belum dihidupkan, berbeda dengan sistem AC seperti NVL yang nyala lampunya mengikuti putaran mesin.

 

2. 3D emblem.

nva tulisanMaksud dari 3D emblem adalah tulisan New Vixion Advance sekarang ini berbentuk huruf timbul sehingga lebih terkesan mewah.

 

3. Undercover.

nva engine cover Dengan ditambahkannya undercover atau under cowl atau juga disebut cover mesin ini membuat tampilan di sektor mesin New Vixion Advance terkesan lebih padat.

 

4. Spakbor belakang.

nva spakbor belakangSpakbor belakang New Vixion Advance sekarang ini bentuknya lebih pendek daripada spakbor NVL.

 

5. Ban tapak lebar.

nva banSelain terlihat lebih macho ban New Vixion Advance juga mengikuti standar Euro3 yang lebih ramah lingkungan.

 

6. Speedometer.

nva speedometerDengan diterapkannya standar Euro3 ke dalam New Vixion Advance spedometer ikut disesuaikan sehingga indikator kecepatan dan penunjuk lainnya lebih mudah terbaca sehingga lebih aman dan nyaman bagi pengendara.

 

7. Mesin berwarna gold.

nva mesinMasih berhubungan dengan standar Euro3 mesin New Vixion Advance terutama di sistem emisi gas buang disesuaikan dengan standar Euro3. Dalam standar Euro3 diberlakukan batas kebisingan, karenanya suara knalpot New Vixion Advance lebih kecil dari batas kebisingan standar Euro3 yaitu 77db sedangkan New Vixion Advance 76db. Bukan cuma knalpot suara klakson New Vixion Advance pun dibatasi untuk memenuhi standar Euro3 ini.

BTW ada sedikit perbedaan di sisi mesin New Vixion Advance Bro & Sis, ternyata blok mesin New Vixion Advance sama dengan blok silinder mesin Yamaha Jupiter MX king. Namun soal harga blok silinder NVA maupun MX King harganya lebih mahal dari blok silinder mesin NVL. perbedaan mesin nvl nva

Selain perbedaan blok silinder mesin bentuk velg New Vixion Advance juga sedikit berbeda dengan NVL, seperti yang terlihat di gambar di bawah sebelah kiri NVL dan kanan NVA :

perbedaan nvl nva

 

Kembali ke sektor mesin, power NVA ini sepertinya ada sedikit peningkatan. Di atas kertas power mesin New Vixion Advance mampu mengeluarkan tenaga 16,59PS @8000Rpm torsi 14,5Nm @7500Rpm. Sedangkan NVL mempunyai tenaga 16,59PS @8500Rpm torsi 14,5Nm @7500Rpm.

Selintas memang tidak ada bedanya baik power NVA maupun NVL sama sebesar 16,59PS, namun dilihat dari tingginya putaran mesin atau Rpm ternyata NVA lebih rendah daripada NVL. Rpm NVA @8000Rpm sedangkan NVL @8500Rpm dan bisa disimpulkan NVA lebih cepat meraih power tertinggi. Namun jika dilihat dari bobot NVA yang lebih berat sekitar 131Kg dan NVL 129Kg sepertinya hasil dari performa keduanya hampir sama. Nah untuk selengkapnya Bro & Sis bisa melihat spesifikasi New Vixion Advance di gambar di bawah ini :

spesifikasi vixion advance

Dari spesifikasi di atas sepertinya performa mesin New Vixion Advance masih tetap dipertahankan dari versi Vixion sebelumnya. Di beberapa fitur-fitur New Vixion Advance di atas juga terlihat, dengan bentuk bagian depan headlamp yang sekarang lebih meruncing, bentuk spakbor belakang yang lebih pendek, dan penambahan cover mesin (engine cowl), Yamaha New Vixion Advance seperti memang dibuat untuk memenuhi harapan konsumen. Nah buat konsumen atau pemilik motor NVA ini juga tersedia aksesoris asli (original accessories) New Vixion Advance :

1. Penutup foot steep belakang/Cover Tandem Bracket – 160rb.Cover tandem Bracket

 

2. Pelindung mesin/Engine Guard – 300rb.

engine guard

 

3. Cover mesin bagian tengah/Middle Cowl – 240rb.Middle Cowl

 

4. Pelindung knalpot/Muffler Cover – 110rb.

Muffler cover

 

5. Pelindung radiator/Radiator Cover – 150rb.

radiator cover

 

6. Tempat duduk single/Single Seater – 340rb.

single seater

 

7. Knalpot Sakura ( Sakura Muffler) – 1.899jt.

nva knalpot sakura

 

8. Pelindung tangki bensin/Fuel Tank Pad – 100rb.

fuel tank pad

 

9. Tempat cas handphone/USB Charger universal – 200rb.

10. Smart glove atau sarung tangan yang masih bisa dipakai selagi mengoperasikan handphone touchscreen – 130rb.

Sebagai contoh, inilah New Vixion Advance yang telah diberi original aksesoris :

nva 2015 vull original asesorisnva new vixion advance (4)

Oiya, mengenai harga New Vixion Advance GP movistar dibandrol dengan harga 24,650jt sedangkan New Vixion Advance warna lainnya dibandrol dengan harga 24,250jt OTR Jakarta.

Last, ini dia beberapa foto New Vixion Advance :

new vixion advance (19) new vixion advance (12e)new vixion advance (12c) new vixion advance (3)nva new vixion advance (19)nva new vixion advance (9)

nva new vixion advance 334new vixion advance 2015 (2)nva new vixion advance (29)

nva new vixion advance (30)nva new vixion advance (28)nva new vixion advance (32)nva new vixion advance (31) new vixion advance 2015 nva new vixion advance (21)nva new vixion advance (27)nva nva new vixion advance (13)nva new vixion advance (14)nva new vixion advance (15)nva new vixion advance (17)

nva new vixion advance (12)new vixion advance (14)new vixion advance (20)new vixion advance (21b)new vixion advance (2015)

 

 

Untuk photo gallery dan informasi lainnya tentang Yamaha New Vixion Advance 2015, tengok juga Bro & Sis artikel-artikel lain yang berhubungan :

NVA aKa New Vixion Advance 2015 akhirnya launching, ini dia beberapa detailnya.

Kapan New Vixion Advance 2015 resmi launching?

Dua versi New Vixion Advance 2015.

6 perubahan New Vixion Advanve atau New Vixion facelift 2015.

 

 

Image credits & referensi tulisan :
-twitter.com/yamahaindonesia,
-yamaha-motor.co.id,
-oto.detik.com,
-sportku.com,
-facebook group new vixion advance & new vixion lightning.

21 pemikiran pada “Spesifikasi, harga, warna, fitur, dan original accessories New Vixion Advance.

  1. Ping balik: Spesifikasi, warna, fitur, dan original aksesoris New Yamaha Xabre 150 2016. | MOTORBLITZ

  2. Ping balik: Menu     MOTORBLITZ Otomotif, Motor, TipsTrik, Ride. Spesifikasi, harga, warna, fitur, dan original accessories New Vixion Advance.   – Tolikara Papua

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.