Share cara membuka cover stang dan bagian depan Honda Beat.

p_20150619_162519

 

Terkadang ada sesuatu yang terjadi di bagian depan di motor yang biasa kita kendarai Bro & Sis, ada saja kejadian yang aneh misalnya lampu kadang mati kadang hidup, bodi motor geter-geter, atau timbul bunyi-bunyian yang aneh. Penyebabnya mungkin bermacam-macam entah akibat sering melewati polisi tidur, jalanan yang rusak, atau mungkin akibat motor terjatuh. Sama seperti motor ini Bro & Sis, motor Honda Beat ini terjatuh di tabrak dari samping belakang, akibatnya standar samping jadi bengkok dan parahnya lagi stang kemudi atau stir jadi ikutan bengkok. Wah harus diperiksa nih, mau gak mau cover stang dan bagian depannya harus dibuka, gimana caranya?

20160711_110503

 

Sebelum kita mulai membuka bagian cover stang atau yang disebut juga batok stang baiknya kita buka dahulu bagian depan Honda atau tebeng depannya. Kalau gak dibuka bagian cover stang akan susah dibuka karena mentok terkena bagian atas tebeng depan, sebenarnya bisa juga dibuka tanpa membuka tebeng depan namun agak ribet dan pengait cover stang rawan patah.

Ok kita mulai Bro & Sis, pertama kita buka dulu 4 buah baut di bagian belakang tebeng depan dengan memakai obeng plus, putar baut berlawanan arah dengan jarum jam, coba lihat panah biru :

p_20160715_102050

 

 

Buka juga 2 buah baut di bagian bawah tebeng depan, ingat-ingat 2 baut ini biasanya ukurannya lebih besar :

 

 

2 buah baut di plat nomer juga dibuka :

 

Copot 3 socket kabel, tahan bagian bagian bawah tebeng depan dan geser-geser sedikit ke atas sampai lepas :

p_20160715_102507

 

Namun sebelum socket dilepas photo dulu barangkali lupa letak pasangannya :

p_20160717_110039

 

Setelah bagian tebeng depan bida dibuka atau dilepas selanjutnya kita lanjutkan membuka bagian cover stang, pertama-tama buka dulu dua buah baut di kanan kiri bawah stang :

letak-mur-bagian-depan-stir

 

 

Buka juga 2 buah baut di bagian belakang cover stang :

20160711_105833

 

 

Congkel sedikit demi sedikit bagian atas cover stang, pake pisau dapur :

buka-batok-beat

 

Setelah bagian pinggir cover terangkat barulah geser ke depan, diangkat dulu maksudnya supaya pengait berbentuk bulat terangkat terlebih dahulu, coba perhatikan panah biru :

20160711_105623

 

Setelah terlepas dari pengaitnya bisa dilanjutkan dengan membuka seluruh bagian cover depan stang yang warnanya sesuai dengan body cat motor :

20160711_105254

 

Untuk membuka bagian belakang stang yang berwarna hitam buka dua baut di kiri kanan atas di dalam stang, ada juga sebuah baut yang ukurannya lebih besar yang harus dilepas :

saklar-rem-depan

 

Itu dia Bro & Sis cara membuka bagian cover stang atau yang disebut juga batok (lampu ) stang dan bagian depan Honda atau tebeng depan Honda Beat. Wah tanggung nih, gimana kalau sekalian ganti lampu speedometer? Ganti warna putih atau warna biru??

Satu pemikiran pada “Share cara membuka cover stang dan bagian depan Honda Beat.

  1. Ping balik: Share Cara Ganti Lampu Speedometer Honda Beat Dengan Lampu LED. | MOTORBLITZ

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.