Spesifikasi New Yamaha R15 v3 2017.

 

Motorblitz.com. Bro & Sis, setelah sekian lama akhirnya Yamaha Indonesia mengeluarkan New Yamaha R15 di tahun 2017 ini. Selintas New Yamaha R15 versi 3 ini terlihat masih menggunakan swing arm aluminium, rangka deltabox, dan masih tetap menggunakan mesin 1 silinder SOHC 4 katup berpendingin cair dan tentunya dengan silinder diasil dan piston forged. Namun jika diperhatikan lebih jauh, New Yamaha R15 v3 sudah menggunakan shockbreaker depan upside-down dan dilihat dari spesifikasi nya, mesin New Yamaha R15 v3 telah disematkan system VVA mirip dengan Yamaha NMax yang pernah dibahas di sini — -> https://motorblitz.com/2015/02/20/detail-cara-kerja-vva-atau-variable-valves-actuation-di-mesin-yamaha-nmax-150-blue-core/

 

 

New Aluminium Swing Arm R15 V3

 

 

Deltabox R15 V3

 

 

Upside-down Front Shock R15 V3

 

 

Diasil Cylinder & Forged Piston R15 V3

 

 

VVA R15 V3

 

 

 

Tidak cukup sampai di situ untuk mendongkrak power kubikasi silinder New Yamaha R15 v3 dinaikan menjadi 155 cc hingga mampu menghasilkan power sekitar 19,3 HP dan torsi 14,7 KW @ 10.000 RPM. Untuk mengimbangi power tersebut Yamaha juga menyempurnakan dengan system pergantian gigi baru yaitu system ASSIST & SLIPPER CLUTCH, system ASSIST & SLIPPER CLUTCH ini disinyalir akan membuat akselerasi motor lebih cepat, perpindahan gigi menjadi lebih halus, dan tarikan tuas kopling lebih ringan.

ASSIST & SLIPPER CLUTCH Yamaha R15 V3

 

 

Ada lagi ni Bro & Sis, New Yamaha R15 v3 2017 ini juga dilengkapi dengan lampu depan jenis LED, speedometer digital, dan di speedometer tersebut terdapat lampu indicator yang berguna untuk memberitahukan pengendara waktu yang tepat untuk pergantian gigi. Satu lagi New Yamaha R15 v3 dilengkapi lampu hazard yaitu kedua lampu sein akan menyala bersamaan sebagai tanda darurat.

 

 

Mengenai pilihan warna New Yamaha R15 v3 mempunyai 3 pilihan warna yaitu :

  1. New Yamaha R15 v3 warna Merah atau yang disebut Matte red.

 

  1. New Yamaha R15 v3 warna Hitam atau yang disebut Matte black.

 

  1. New Yamaha R15 v3 warna biru atau yang disebut Racing blue.

 

 

 

Last mengenai harga New Yamaha R15 v3 untuk tahun 2017 ini dibandrol dengan harga 34,5 juta OTR Jakarta dan mengenai spesifikasi lengkap dan beberapa photo Yamaha R15 v3 2017 Bro & Sis juga bisa lihat di bawah ini.

 

 

 

 

Image & referensi :

-yamahaIndonesia.co.id

-facebook page Yamaha Indonesia.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s