Cara buka tebeng motor Jupiter z1.

Namanya motor sudah berumur Bro & Sis kadang ada saja masalah yang mengganggu, entah lampu sein yang mati, suara klakson yang mengecil kurang nyaring, stang kemudi susah belok, ataupun lainnya. Namun masalahnya khusus untuk motor matik atau bebek untuk memperbaikinya harus membuka tebeng depan motor. Kira-kira gimana ya caranya membuka tebeng depan untuk motor matic atau bebek ini?

Jika Bro & Sis pernah melihat artikel-artikel terdahulu, untuk membuka tebeng depan motor matic pernah juga dibahas sebelumnya di sini. Nah untuk membuka tebeng depan motor bebek khususnya motor Jupiter Z1 Bro & Sis bisa ikuti langkah-langkahnya seperti ini.

Pertama kita perhatikan terlebih dahulu yang ada di pinggir tebeng, kita lepas dulu baut-baut yang ada di bagian atas tebeng seperti yang ditunjukan tanda panah di gambar di bawah ini :

 

Buka baut-baut depan tebeng :

 

Buka baut-baut yang ada di tengah tebeng :

 

Juga baut-baut di bagian bawah tebeng :

 

 

Ada juga baut yang perlu dilepas di bagian dalam tebeng :

 

 

O iya, buka juga baut di belakang dudukan plat nomor :

 

Perhatikan ada semajam klip, klip ini cara kerjanya mirip dengan ketika Bro & Sis membuka casing belakang Hape, congkel perlahan dengan pisau kecil atau benda pipih lainnya dan buka perlahan-lahan :

 

 

Setelah semua baut yang ada ditebeng terlepas Bro & Sis bisa buka perlahan-lahan dari bawah hingga ke atas, setelah semuanya terbuka lepaskan socket lampu sein/lampu senja :

 

 

 

Setelahnya baru semua bagian tebeng bisa dilepaskan :

 

 

Nah gimana Bro & Sis.. gampang kan? Memang kesan pertama untuk membuka tebeng motor ini terlihat ribet, namun setelah dilakukan ternyata gak begitu susah koq.. Setelah tebeng depan Jupiter z1 ini terlepas Bro & Sis selanjutnya bisa mengganti lampu sein yang mati, memperbaiki suara klakson yang mengecil kurang nyaring, atau stang kemudi susah belok, untuk langkah-langkahnya akan MB coba jelaskan di artikel selanjutnya..

2 pemikiran pada “Cara buka tebeng motor Jupiter z1.

  1. Ping balik: Menu     MOTORBLITZ Otomotif, Motor, TipsTrik, Ride. Spesifikasi, harga, warna, fitur, dan original accessories New Vixion Advance.   – Tolikara Papua

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.