Penampakan bagian belakang Satria FU injeksi.

satria INJEKSI 2016

 

Bocoran dari penampakan Suzuki Satria FU Injeksi semakin santer saja Bro & Sis, Suzuki sepertinya tidak mau menyerah begitu saja dengan hadirnya motor-motor sport underbone keluaran terbaru seperti MX King dan Honda Sonic. Beberapa riset pun dilakukan termasuk test performa Satria bermesin injeksi ini di Sirkuit Sentul menghadapi rival-rivalnya.

fu injeksi sentulfu injeksi test di sentul

 

Dari sesi test tersebut terlihat performa mesin Satria FU Injeksi jauh meninggalkan rival-rivalnya. Hal ini diperkuat oleh Bapak Endo Nugroho yang mengatakan bila Satria FU Injeksi adalah motor dasyat dan memang, hampir seluruhnya Satria FU Injeksi ini berubah total dari sisi mesin, ratio gear, dan tentunya tampangnya. Setelah Bro & Sis melihat Tampang bengis Suzuki Satria FU Injeksi tampak dari depan di sesi tes lainnya pun terlihat penampakan bagian belakang Satria Fu Injeksi.

Satria Fu Injeksi (7)

 

Dilihat desain lampu belakangnya Satria Fu Injeksi sepertinya masih mirip dengan satria karbu yang terkesan ada bentuk lingkaran di bagian tengah lampu rem. Namun ada juga bedanya Bro & Sis, bagian spakbor belakang Satria Fu Injeksi ini memakai spakbor gantung yang terkesan bagian belakang Satria Fu Injeksi terlihat lebih nungging dan tampak lebih sporty.

 

Satria Fu Injeksi (11)

Kembali ke sisi mesin di sana pun terlihat bentuk bagian mesin yang berbeda terutama bagian radiator yang termasuk besar ukurannya. Tidak heran memang karena kubikasi silinder dari mesin Satria Fu Injeksi ini lebih besar dari pendahulunya yaitu sebesar 155cc, pastinya agar performa mesin tetap maksimal butuh sistem pendingin atau radiator yang lebih maksimal. Selain itu untuk mengejar top speed rasio gear Satria Injeksi diperkecil dengan ukuran gear belakang 39, berbeda dengan Satria karbu yang menggunakan gear belakang ukuran 43 sedangkan untuk gear depan keduanya masih sama yaitu ukuran 14. Namun dengan perubahan gear ratio tersebut tidak membuat akselerasi Satria Injeksi menurun, untuk mengimbanginya tentunya penambahan kubikasi tadi sangat berpengaruh. Terlebih New Satria Injeksi ini menganut kompresi tinggi yang pastinya ledakan campuran udara dan bahan bakar akan lebih besar yang berpengaruh pada power yang dikeluarkan. Ngomong-ngomong tentang keluar kira-kira kapan ya Satria Injeksi ini akan keluar? Kabarnya sih Satria Injeksi ini bakal hadir akan segera meluncur di bulan Januari 2016 mendatang. Last ini dia beberapa penampakan dari Suzuki Satria FU Injeksi 2016 ini :

Satria Fu Injeksi Satria Fu Injeksi (2) Satria Fu Injeksi (3) Satria Fu Injeksi (4) Satria Fu Injeksi (5) Satria Fu Injeksi (8) Satria Fu Injeksi (9)Satria Fu Injeksi (10)Satria Fu Injeksi (6) Satria Fu Injeksi Satria Fu Injeksi (12)

Artikel lain yang berhubungan :

Modifikasi Satria FU ini keren banget.

3 jenis New Suzuki Satria FU150 HyperUnderbone 2015.

Tampang nyata Satria FU Injeksi, memang sudah seharusnya Suzuki keluarkan motor ini.

 

 

 

Image credit & referensi :
-tmcblog.com
-m.youtube.com/watch?v=N5-Ly1EcUJc
-m.youtube.com/watch?v=rWPMhRYz_8Q

Iklan

2 pemikiran pada “Penampakan bagian belakang Satria FU injeksi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s