Mengenal lebih dekat Nanik Fransiska Dewi, gadis cantik tukang tambal ban asal Malang.

gadis cantik tambal ban di malang

 

Gadis cantik yang bernama lengkap Nanik Fransiska Dewi asal di Desa Telogosari, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang yang berprofesi sebagai penambal ban ini ternyata sudah dua tahun menekuni pekerjaannya. Nanik Fransiska Dewi yang masih berumur 19 tahun dan hanya lulusan SD ini berkata dia tidak pernah merasa malu walau jadi penambal ban, “yang penting dapat uang halal”, katanya. Dia juga mengaku yang dikerjannya selama ini hanya demi untuk menunjang kehidupan keluarga.

gadis cantik tukang tambal ban

 

Lanjutnya, hasil dari menambal ban ini sebenarnya tidak seberapa, hasil sehari-hari dari pekerjaan yang ia kerjakan hanya bisa menghasilkan 15 – 40 ribu, walaupun begitu kadang juga tidak dapat sama sekali. “biasanya kalau Lebaran, bisa dapat 100 – 150 ribu,” ujarnya polos.

Ditanya pertama kali belajar menambal ban dia mengaku, dulu sewaktu pertama kali belajar menambal ban gadis cantik ini diajarkan oleh suaminya, jadi sewaktu bengkel tambal ban ramai Nanik langsung praktek dan belajar hingga bisa sendiri.

gadis cantik tambal ban malang

 

Nanik juga berkata dia baru dua tahun menikah, anak umur tujuh tahun yang ada di tempatnya adalah anak kakaknya yang Nanik angkat sebagai anaknya sendiri. Suami Nanik Riko Hari Wibowo yang berumur 22 tahun sebenarnya tidak tega istrinya bekerja menambal ban, Orang tua Nanik juga sudah melarangnya. Namun apa mau dikata Nanik tetap nekat membantu suaminya dan akhirnya sampai sekarang Nanik gadis cantik penambal ban ini sudah terbiasa mengerjakannya, prinsipnya apapun dikerjakan asal halal termasuk menjadi tukang tambal ban.

 

 

Sumber gambar & Referensi tulisan :

-http://regional.kompas.com/read/2014/11/11/15111991/Nanik.Wanita.Penambal.Ban.dari.Desa.Telogosari

Iklan

11 pemikiran pada “Mengenal lebih dekat Nanik Fransiska Dewi, gadis cantik tukang tambal ban asal Malang.

  1. Ping balik: Update: Video Nanik Fransiska Dewi, gadis cantik tukang tambal ban asal Malang. | MOTORBLITZ

  2. bagaimana ya cara yg bijak utk memberikan bantuan dan mensupport orang-orang yg semangat luar biasa seperti nanik ini? Juga untuk orang lain yg senasib.
    Bukan bermaksud utk memberi belas kasihan, melainkan untuk memberikan penghargaan yg riil utk keiklhasan yg sudah dilakukannya. Terutama utk memberikan masa depan yg lebih baik bagi anak angkatnya.

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s