Apakah Yamaha Jupiter MX King 150 akan mengganggu pangsa pasar Suzuki Satria FU 150?

exciter t150 jupiter mx king 150 red3

 

Membayangkan sebuah motor sport underbone di kelas 150cc pastinya kita langsung ingat sebuah motor model ayago keluaran Suzuki, yup siapa lagi kalau bukan Suzuki Satria FU 150. Namun sekarang ini sepertinya tidak akan lagi karena memang di kelas sport underbone ini akan segera hadir Yamaha Jupiter MX King 150cc.

satria fu ayago

Diakui atau tidak dengan hadirnya Yamaha Jupiter MX King 150cc di Indonesia sepertinya akan memberi warna tersendiri di dunia permotoran khususnya motor sport underbone kelas 150cc. Dilihat dari segi desain Yamaha Jupiter MX King 150cc yang berjenis bebek sport sepertinya tidak akan mengganggu Satria FU 150 yang berjenis ayago. Dari performa mesin pun bisa dikatakan 11 – 12, namun dilihat dari segi harga Yamaha Jupiter MX King ini setidaknya bisa mengganggu market share Suzuki Satria FU.

harga2

Image credit : tmcblog.com

 

Dibanding dengan harga Suzuki Satria FU yang berada di kisaran 19.8 juta bahkan lebih dari 20 juta untuk Satria FU Black Predator, Jupiter MX King dibandrol dengan harga yang lebih murah sekitar 18.95 juta. Bisa jadi dengan penempatan harga psikologis 18 juta sedikitnya akan mengganggu pangsa pasar Suzuki Satria FU, apalagi segment keduanya kemungkinan ditujukan untuk para remaja umur 17 – 24 tahun yang senang dalam memodifikasi kuda besinya.

Iklan

3 pemikiran pada “Apakah Yamaha Jupiter MX King 150 akan mengganggu pangsa pasar Suzuki Satria FU 150?

  1. Ping balik: Kenapa Yamaha enggan keluarkan Jupiter MX King ayago? | MOTORBLITZ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s