Motul yang dulu bukanlah yang sekarang.

ciri oli motul 2015

 

Orang bilang milih oli buat kendaraan khususnya sepeda motor itu cocok – cocokan. Kadang walaupun motornya sama dan olinya se-merk belum tentu cocok dengan pengendara motor satu dengan yang lainnya. Sama seperti halnya MB sendiri yang sudah biasa menggunakan oli dengan kekentalan (SAE) 15w-50.

Berhubung oli dengan SAE 15w-50 yang lebih gampang ditemui ini Motul ya sudah MB pun tetep menggunakan oli ini hampir 3 tahun. Selama tiga tahun ini pertama kali MB menggunakan oli Motul 3100 Gold SAE 15w-50, selanjutnya pernah juga pakai Motul 5100 Ester SAE 15w-50 beberapa botol, namun karena dirasa performanya tidak jauh beda kembali lagi ke Motul 3100 Gold SAE 15w-50.

Pengalaman terbaru beli oli Motul 3100 Gold SAE 15w-50 kurang lebih sekitar 3 minggu yang lalu ternyata gambar kemasan baru Motul 3100 Gold SAE 15w-50 ini berbeda. ini dia perbedaanya, yang kiri kemasan lama dan yang kanan kemasan baru :

perbedan oli motul dulu dan baru 2perbedan oli motul dulu dan baru

kalau Bro & Sis melihat photo di atas dan melihat tanggal pembuatan oli yang ada disekitar bagian bawah botol. Oli Motul kemasan baru ini dikeluarkan sekitar bulan Oktober 2014 yang kemungkinan baru sampai ke beberapa kota.

Sayangnya perbedaan yang mencolok dengan oli Motul gold yang lama dan yang baru ini bukan hanya ada pada kemasannya namun ada pada harganya. Dulu kurang lebih tahun 2013 harga eceran oli Motul Gold 3100 SAE 15w-50 sekitar 50-60 ribu untuk botol ukuran 1 liter. Tahun 2014 harganya sekitar 65-70 dan yang bikin kaget sekarang ini harganya 90 ribu per liter.

Sempat kepikiran untuk beli Motul Ester siapa tau masih ada stok lama dan harganya lebih murah. Namun menurut toko oli langganan MB stok oli Motul Ester ini pun habis. Dia juga tidak berani kembali menjual Motul Ester kemasan baru karena harga dari distributornya pun mahal.

oli motul 3000 plus 4t

Mungkin karena semakin mahal juga kali ya September kemarin Motul rilis oli baru Motul 3000 Plus 4T dengan maksud agar lebih terjangkau. BTW kapan nih Yamalube Super Sport SAE 15w-50 atau 20w-50 keluar? kan WR250R sudah launching??

Iklan

7 pemikiran pada “Motul yang dulu bukanlah yang sekarang.

  1. Motor ane CBR 150R lokal.. Dulu2 ane pake Shell AX7 trs dapet rekomendasi dari temen ane mekanik yg suka racik mesin balap di Sentul utk pake oli ini, Harga gak boong tp emang ajieebb mas brooo..!! Tarikannya enteng banget.. Dlu ane pikir semua oli sama aja..
    Ini cuma testimoni lho.. Hehehe

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s