Lampu sein menyatu di headlamp new Vixion, caranya?

pasang sein di headlamp nvl.

 

Bro & Sis, orang bilang cinta tak selamanya mungkin bersatu, namun cinta memang berbeda dengan motor new Vixion. Buktinya ternyata lampu sein NVL bisa bersatu di dalam headlamp NVL. Melihat penampakan lampu sein new Vixion menyatu di dalam headlamp new Vixion atau NVL ini MB tidak bisa berkomentar apapun selain unik & kreatif buat yang bikinnya, tapi apa nanti gak kena tilang? Sepertinya gak juga, buktinya ada motor lain yang menggunakan sein sejenis seperti Honda CBR150R generasi awal atau Satria FU.

batok satria fu

 

Cara pasang lampu sein ini sepertinya sedikit akal – akalan yaitu dengan memanfaatkan dua lubang kecil di pinggir headlamp new Vixion.

batok-lampu-yamaha-new-vixion nvl6WJaAmbl

 

 

Seperti yang terlihat di gambar atas ada lubang kecil di bagian pinggir atas lampu depan NVL. Lubang ini nantinya digunakan sebagai jalur kabel lampu sein, namun dengan catatan lampu seinnya sudah menggunakan lampu sein jenis LED. Lampu sein LED ini bisa diambil dari lampu sein led variasi seperti merk bungbon :

lampu sen led bungbon

 

Pilih lampu led variasi yang ukurannya paling kecil dan ambil bagian dalamnya. Bagian lampu sein led ini diberi double tape di belakangnya supaya nanti dipasang bisa melekat di reflektor headlamp NVL. Setelah dimasukan kabelnya dan dipasang kembali nanti bentuknya seperti ini :

sein nyatu di headlamp nvl

 

BTW dua lubang tadi itu fungsinya apa ya? Dugaan MB sih kemungkinan fungsinya sebagai lubang ventilasi udara supaya headlamp tidak berembun pada waktu musim hujan, kalo gitu lubangnya harus dibikin lebih besar dong?

 

 

 

 

Sumber

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s