Cara gampang menghindari razia motor terbaru 2014.

2x

 

Waduuhh.. musim razia nih, di bulan – bulan tertentu seperti sekarang ini razia kendaraan bermotor lagi getol – getolnya dicanangkan oleh pihak yang berwajib. Untuk sebagian pengendara kendaraan bermotor khususnya sepeda motor biasanya enggan jika harus melewati jalan raya yang sedang diadakan razia polisi, entah karena segan, grogi, takut, atau mungkin trauma. Karena takut atau trauma juga kali ya, dulu ada kejadian suami istri berboncengan naik motor berbalik berlawanan arah hingga akhirnya terjadi kecelakaan. Nah.. Sesuai dengan judul kali ini MB bakal kasih tips – tips menghindari razia polisi ini, tapi inget tips ini bersifat defensive jangan dilakukan untuk hal yang negatif atau hanya dilakukan jika dalam keadaan terpaksa untuk menghindari kecelakaan atau hal yang tidak diinginkan.

 

1. Kenali tempat – tempat razia kendaraan bermotor.

Untuk menghindari razia pastinya kita harus mengetahui tempat – tempat yang biasanya sering ada razia, caranya bisa tanya ke teman, sahabat, pacar, selingkuhan, saudara, tentang lokasi razia kendaraan bermotor ini. Selain itu kita juga bisa mengetahui tempat – tempat yang biasanya sering ada razia dengan mencari informasi di medsos seperti twitter. Caranya ketik “razia + kota tempat tinggal Bro & Sis” misalnya “razia bandung”, “razia makasar” dll, nanti pastinya Bro & Sis menemukan tweet – tweet mereka yang pernah atau lewat razia seperti ini :

razia kendaraan razia polisi razia polisi bandung razia polisi twitter

 

BTW hati – hati jangan sampai ketuker dengan razia sekolahan :

razia sklh

Kadang dari tweet mereka ada juga tweet dengan link peta lokasinya sehingga kita bisa tahu tempat dimana lokasi razia kendaraan, kalau ga ada coba mention langsung tanyakan kapan dan dimana razianya & jangan lupa pasang photo profil yang paling cakep biar langsung dibales.

 

 

2. Tunggu sampai aman.

nunggu razia bubarRazia pagi biasanya bubar siang hari jam 12 & razia sore bubar jam 5, kalau Bro & Sis tau ada razia di depan dan sudah mendekati jam 12 atau jam 5 sore boleh juga tunggu sebentar sampai aman, kalau ga bubar – bubar juga ya tunggu sampai malem.…mrgreen

 

 

3. Cari jalan alternatif.

Setelah kita mengetahui lokasi yang sering ada razia tentunya kita harus tau jalan alternatif lain untuk menghindari lokasi tersebut, caranya kita perlu aplikasi peta yang bisa diinstal di handphone, yang paling tenar pastinya aplikasi google maps.

Kita kasih contoh misalnya lokasi razia ada di daerah Plumbon Cirebon Jabar, penampakannya seperti ini :

Screen11

 

Misalnya lokasi kita berada jauh di sebelah kiri lokasi tempat razia, supaya lebih mudah kita tandai dulu dengan “add star” atau tanda bintang lokasi tersebut dengan menekan dan tahan sampai muncul keterangan tempat.

Screen31Screen32Screen34

 

Beri bintang kedua di lokasi yang berbeda menghindari (melipir) lokasi razia untuk menemukan jalan alternatif menghindari lokasi razia :

Screen51a

 

Setelah itu klik “Options” dan pilih “Get Direction” dan tampilannya seperti ini :

Screen47

 

Start Point adalah titik dimana kita berada dan End Point adalah titik tujuan perjalanan, Isi Start Point dengan dengan bintang pertama (Indomaret) dan End point dengan bintang kedua (SMP PGRI Plumbon) selanjutnya klik show directions :

Screen55

 

Nah.. akhirnya terlihat garis ungu yaitu jalan yang bisa kita lalui :

Screen56

 

Setelah sampai di titik kedua kita pilih/bikin titik ketiga terus pilih “get directions” lagi seperti cara diatas tadi begitu seterusnya sampai ketemu jalan alternatif keluar melewati titik lokasi razia.

Screen39Screen58Screen61Screen66Screen64

 

 

Yes..finish…biggrin

Gimana gampang kan.. eek?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s