Rem motor yang paling pakem.

rem abs motor

 

Jika kita perhatikan sepeda motor keluaran sekarang sepertinya semakin canggih. Canggihnya motor sekarang ini bukan hanya diukur dari seberapa cepat atau seberapa besar power yang dikeluarkan, akan tetapi ditunjang juga dengan beberapa fitur yang tidak kalah pentingnya dan salah satunya adalah fitur keamanan yang ada di motor tersebut. Fitur keamanan di motor contohnya pelindung kunci kontak dan ada juga sistem pengereman yang lebih advance.

Ngomong – ngomong tentang rem sepeda motor biasanya sekarang ini ada tiga jenis rem :

1. Rem tromol.

rem tromol

 

2. Rem cakram.

rem cakram2

 

3. rem ABS.

rem abs motor

 

IMHO dari ketiga jenis rem tersebut dapat dikatakan rem dengan sistem ABS yang paling canggih (CMIIW). Rem ABS ini dapat memperpendek jarak pengereman hingga 30% daripada motor dengan sistem pengereman biasa, selain itu kendaraan masih tetap stabil tidak ngepot kemana – mana sehingga masih dapat dikendalikan.

Namun pendapat MB tentang kecanggihan rem ABS ini berubah setelah melihat sebuah video yang menggambarkan dua sepeda motor sedang kebut – kebutan di jalan raya. Motor pertama adalah motor Honda yang dikendarai dua orang pemuda berboncengan dan motor kedua adalah motor Yamaha yang dikendarai seorang pria berboncengan dengan seorang wanita. Rider Honda di belakang sepertinya terpancing ketika motornya disalip dan berusaha menyusul dan menyalip dengan berbagai cara walaupun di jalan telihat banyak kendaraan.

motor kebut kebutanmotor kebut kebutan2motor kebut kebutan3b

Aksi salip – menyalip terjadi beberapa kali hingga akhirnya Rider Yamaha di-gaplok oleh Wanita yang sedang diboncengnya.

motor kebut kebutan4 motor kebut kebutan5

 

Yang ingin MB ungkapkan dari kejadian ini yang sebenarnya bukan bagaimana serunya kedua motor ini kebut – kebutan, namun kejadian ketika sang wanita tadi mengingatkan agar tidak terpancing emosi dan tidak ngebut ketika melewati jalur yang padat kendaraan. Memang kadang susah jika sudah terpancing emosi, yang ada dipikiran pastinya cuma ingin betot gas dan tanpa disadari kecelakaan hanya terjadi per sekian detik. Fungsi rem hanyalah untuk mengengendalikan laju kendaraan, namun secanggih apapun sistem pengereman tidak akan berarti jika kita tidak mampu mengendalikan diri kita sendiri. Keep safety riding Bro & Sis..mrgreen

 

 

 

Image credit & referensi :

-kawasaki-cp.khi.co.jp

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s