Diakui atau tidak, banyak Suzuki motor Lovers berharap ada motor sport baru dari Suzuki.

suzuki motor

 

Entah kadang ada perasaan galau kalau MB main – main di fans FB page Suzuki Indonesia. Suzuki bukanlah pemain baru di dunia permotoran Indonesia, di era motor 2 tak Suzuki terkenal dengan motor sport kencang yang selalu mempunyai sebuah inovasi. Sebut saja Suzuki RGR 150 yang pada zamannya sudah menggunakan suspensi belakang monoshock saat motor sport yang lain belum mengaplikasikannya.

suzuki rgr 150

 

Sayangnya setelah memasuki era 4 tak sekitar tahun 2004 / 2005 Suzuki yang dulu berslogan “Inovasi Tiada Nenti” seolah tak lagi bertaji. Satu – satunnya produk Suzuki di clan motor sport yang sempat booming di era 4 tak hanyalah Suzuki Thunder 125. Sayangnya Suzuki seperti terlena, kehadiran Bajaj Pulsar yang mempunyai desain yang lebih fresh seperti tidak dihiraukan. Suzuki Thunder yang sudah mempunyai banyak komunitasnya pun tanpa tersentuh update penampilan yang berarti.

 

satria fu baru 2015

Walaupun begitu ada salah satu produk Suzuki di Indonesia yang masih booming di kalangan remaja hingga saat ini. Siapa lagi kalau bukan Suzuki Satria FU 150, namun Suzuki Satria FU 150 merupakan motor sport underbone yang berdimensi kecil. Seiring bertambahnya usia pastinya banyak Rider Suzuki Satria FU 150 ingin beralih ke genre selanjutnya yaitu motor sport, sedangkan untuk motor sport Suzuki hanya ada dua pilihan yaitu Suzuki Thunder 125 dan Suzuki Inazuma 250, terlihat di sini Suzuki motor Lovers butuh sebuah motor middle sport. Ungkapan harapan para Suzuki motor Lover agar Suzuki mengeluarkan sebuah motor middle sport pun banyak di ungkapkan di sosial media, sayang gosip Suzuki akan mengeluarkan Gixxer 150 seperti munguap begitu saja.

Untitled-1 Screen89

 

Sebenarnya peluang Suzuki di clan motor sport yang selama ini diperhitungkan sepertinya masih ada, terbukti masih banyak Suzuki motor Lovers yang menanti Suzuki segera mengeluarkan sebuah motor sport baru. Bicara tentang Lover sebuah product motor tidak jauh dari masalah selera, setiap orang pasti punya sensasi tersendiri setelah terbiasa mengendarai sebuah jenis merk motor, kasihan kan para Suzuki motor Lover ini jika harus terpaksa meminang sebuah motor sport terbaru dari pabrikan lain?

Last sepertinya Suzuki di Indonesia pun berusaha mengatasi kekurangannya, terutama masalah spare-part yang sekarang bisa dilihat langsung di situs Suzuki motor Indonesia. Tapi tetap saja seperti ada yang kurang jika Suzuki tidak mengeluarkan motorsport fairing 150 cc bagi pecintanya, apalagi suzuki mulai ikut MotoGP 2015. masa gak ada motor fairing, gak perlu jauh – jauh moto yang kaya gini juga cukup kali.. :

Suzuki fxr 150

 

mrgreen

 

 

Image credits & referensi :

-https://m.facebook.com/suzukimotorindonesia

-bikepics.com

-motorbeam.com

Iklan

4 pemikiran pada “Diakui atau tidak, banyak Suzuki motor Lovers berharap ada motor sport baru dari Suzuki.

  1. Sbnernya dari dulu tu gw fanatik berat sm motor2 keluaran Suzuki, spt pd jaman Suzuki RGR 150 SS, Shogun 110 R Motor2 itu prnah tinggal digarasi rmh gw.Gw akui mmg ketangguhan mesin & model y yg sangat memikat, tp sayang y utk masa2 skrg gw sependapat dgn yg admin tulis diatas, blm ada motor keluaran suzuki dikelas “sport menengah” yg trjangkau oleh masyarakat pada umumnya, yg bner2 pas dihati. Adapun skrg yg mjadi ujung tombak produk Suzuki adl Satria Fu, yg notabene hanya cocok utk kalangan anak muda. Sedangkan utk kalangan dewasa 30 th keatas spt gw, blm ada yg bisa jd alternatif pilihan. Akhir y mau ga mau gw pindah kelain hati, kini gw beralih ke tetangga sebelah yg motor y lebih bervariasi, lbh banyak yg bisa jd alternatif pilihan . . . Maafkan gw Suzuki, bukan maksud gw pindah ke lain hati, tp apa daya motor tetangga jauh lebih hijau . . .

    Suka

  2. Ping balik: Suzuki Indonesia akan luncurkan New Suzuki GSX 150 dan GSX 150 F? | MOTORBLITZ

  3. Ping balik: New Suzuki GSX-R 150, headlamp mirip dengan Satria Injeksi? | MOTORBLITZ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s