Geliat motor sport fairing 150 cc, Honda menyusul, Suzuki?

Gambar

Akhirnya Yamaha R15 resmi launching tanggal 23 kemarin & bisa dipastikan harga Yamaha R15 tetap Rp 28 juta. Selain itu helm HJC full face ternyata dijual dengan harga sebesar Rp 699 ribu dan half hace Rp 350 ribu dijual terpisah dengan Yamaha R15, helm ini adalah hasil kerjasama yamaha dan HJC dan diproduksi secara lokal di indonesia, oalah… kirain bener 2-3 jutaan.

Mungkin Yamaha mempunyai alasan tersendiri menjual Yamaha R15 seharga Rp 28 juta walaupun harga NJKB Yamaha R15 dan NVL (New V-xion Lightning) cuma selisih rp 600 ribu, IMHO selisih harga OTR Yamaha R15 dan NVL sebesar Rp 5 juta ini kemungkinan terkait dengan biaya promosi dll & juga supaya harga R15 tidak terlalu mepet dengan NVL. Launching Yamaha R15 ini mendapat respon yang positif dari konsumen yang terbukti inden 1500 unit R15 habis terpesan.

Bl6-HhWCYAAtwaF.jpg large

Tak kalah menariknya, pabrikan lain juga diam-diam sedang merakit sport fairing 150 cc, sebut saja Honda dengan CBR150R versi lokal, CBR150R lokal dibuat di Indonesia dengan maksud agar harga lebih murah dari versi CBR150R CBU atau yang di impor langsung dari Thailand sehingga dapat bersaing dengan harga R15 . CBR150R versi lokal menggunakan rangka teralis mirip dengan CB150 SF dengan desain dua lampu depan mirip CBR300, ganteng nih…

Gambar

 

Sebenarnya CBR150R versi lokal sudah terendus sejak lama, sayang Yamaha mempercepat Launching untuk R15, sehingga CBR150R versi lokal ini terkesan telat rilis rencananya baru bisa rilis bulan Agustus-September 2014. Tentang R15 kalau kita perhatikan walaupun dipercepat launchingnya kesannya Yamaha telah siap. Terlihat dari penyediaan part-part racing, asesoris, dari Yamaha R15 ini telah siap disediakan sewaktu inden R15, atau sebenarnya Yamaha sudah siap & hanya menunggu moment yang paling tepat untuk merilis R15 termasuk harga… rolleyes?

Untuk CBR150R versi lokal walaupun terkesan telat rilis sebenarnya ada sisi positif, setidaknya AHM bisa memperbaiki kelemahan R15 dengan CBR150R versi lokal ini. Honda yang terkenal dengan mesin yang bandel harus bisa membuktikan bila CBR150R versi lokal ini lebih baik dengan CB150SF.

 

Gambar

Tak ketinggalan Suzuki juga berencana mengeluarkan motor sport 150 fairing GSX150R walaupun baru sebatas gosip yang rencananya akan keluar sebelum tahun depan, kata Kazumasa Watanabe, Managing Director 2W PT SIS di sela-sela peluncuran tim balapnya di RollingStone Cafe, Jakarta, Senin kemarin. sayangnya dia juga mengatakan bahwa Suzuki Gixxer hanya dipasarkan di India dan tidak akan dipasarkan di Indonesia. kok bisa gitu, padahal NJKB sudah terdaftar? Tapi yang bisa disimpulkan disini sepertinya memang SIS belum siap mengeluarkan motor sport fairing 150cc. Tapi kalau dipikir-pikir tanggung mending bikin motor sport fairing 250cc harga 33 juta…mrgreen.  Daripada nanti kecolongan keduluan dengan merk Lain..?

 

 

 

 

 

Sumber gambar :

-yamaha-motor.co.id/r15/

-motorluv.com

-twitter.com/yamahaindonesia

-entecity.com

 

Referensi tulisan :

-gilamotor.com

-iwanbanaran.com

-motorexpertz.com

Iklan

3 pemikiran pada “Geliat motor sport fairing 150 cc, Honda menyusul, Suzuki?

  1. Ping balik: Honda CBR150R versi lokal muncul, persaingan motor sport fairing 150cc bakal lebih panas. | MOTORBLITZ

  2. Ping balik: Diakui atau tidak, banyak Suzuki motor Lovers berharap ada motor sport baru dari Suzuki. | MOTORBLITZ

  3. Ping balik: Suzuki Indonesia akan luncurkan New Suzuki GSX 150 dan GSX 150 F? | MOTORBLITZ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s