Aneh, kena air hujan bagian jok dan body motor jadi ada bintik – bintik putih.

motor parkir kehujanan

 

Hampir setiap hari sekarang – sekarang ini hujan terus, hujan yang paling gede biasanya terjadi di sore hari dan lalu lintas sedang padat – padatnya. Daripada kena macet kehujanan terus di jalan, mending mampir dulu di pinggir jalan sambil ngopi – ngopi apalagi tambah makan bakso pastinya tambah maknyus..

hujan makan baso

 

Itung – itung biar gak masuk angin, setelah hujan sedikit reda dan jalanan tidak macet lagi baru melanjutkan perjalanan pulang. Namun setelah sampai di rumah ada kejadian yang aneh yang dialami sama MB ni Bro Sis, di bagian body motor terutama di sekitar tangki ada bintik – bintik putih :

Aneh, kena air hujan bagian jok dan body jadi ada bintik - bintik putih 2b

Kalau Bro & Sis melihat photo di atas, bagian yang ditutup skotlet tidak ada bintik – bintik putih namun bagian tangki yang dicat ada bintik – bintik putih. Selintas kepikiran pasti catnya kurang bagus, namun kalau memang catnya kurang bagus kenapa di bagian jok juga ada bintik – bintik putih?

Aneh, kena air hujan bagian jok dan body jadi ada bintik - bintik putih.

 

Bintik – bintik putih sulit dihilangkan bahkan dengan air biasa. Satu – satunya cara menghilangkan bintik – bintik putih ini dengan bantuan pembersih Kit :

kit motor multiguna

 

Dugaan sementara bintik – bintik putih itu kemungkinan terjadi akibat reaksi pembersih ini dengan air hujan, namun belum tentu juga karena ada bintik – bintik putih lain yang terjadi di bagian motor yang lain, seperti bagian spion yang sepertinya tidak pernah tersentuh pembersih ini.

Dugaan terakhir karena memang kandungan zat asam dan garam di air hujan sekarang – sekarang ini semakin besar dan lebih menyebabkan korosi pada bagian – bagian tertentu yang ada di motor. Pantesan sekarang ini orang kalau kena hujan walaupun sedikit bisa langsung pusing – pusing bahkan bisa langsung meriang. Nah karenanya sebelum Bro & Sis kehujanan naik motor pastikan dulu bawa jas hujan, minimal bawa jaket kedap air dengan penutup kepala supaya tidak pusing – pusing dan jatuh sakit.

BTW ada yang pernah ngalamin juga?

Iklan

2 pemikiran pada “Aneh, kena air hujan bagian jok dan body motor jadi ada bintik – bintik putih.

  1. Ping balik: Susah ganti gigi di motor sport, bisa jadi penyebabnya cuma sepele. | MOTORBLITZ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s