Brno Czech MotoGP 2015, Lorenzo terlalu cepat, Marquez cukup puas jegal Rossi.

Brno Czech motoGP 2015 (10)

 

Race MotoGP di sirkuit Brno Czech 2015 pembalap andalan Yamaha Jorge Lorenzo sepertinya tidak mau mengalami lagi kekalahannya di race sebelumnya. Dari hasil kualifikasi akhirnya di sirkuit Brno kali ini Lorenzo berhasil menempati urutan start pertama. Di urutan start kedua Marc Marquez bersiap-siap, sama seperti Valentino Rossi yang ada di urutan ketiga dan di belakangnya Iannone, Smith, Dovizioso, Maveric Vinales, Pol Espargaro, Pedrosa, Crutchlow, Barbera, dan Hernandez di urutan start sepuluh.

Awal race pertama Lorenzo yang memilih ban tipe Medium untuk kedua ban motornya langsung melesat terdepan, tidak mau kalah Marquez yang menggunakan ban depan medium dan belakang tipe hard menguntit di belakang. Sayang bagi Rossi yang menggunakan ban tipe hard untuk kedua ban motornya awal start sedikit wheelie, akibatnya Smith berhasil menyalip menempati urutan 3.

Brno CzechGP 2015, (3)

 

Masuk lap 2 Lorenzo masih memimpin diikuti Marquez dengan jarak dekat kurang dari 0,5 detik, di belakangnya Dovi dengan jarak lebih dari 1 detik diikuti oleh Rossi, Iannone, dan Smith. Rossi akhirnya berhasil menyalip Dovi di awal lap 2 dan di lap 3 jarak antara Rossi dan Marquez semakin jauh lebih dari 3 detik. Hingga awal lap 5 posisi masih belum berubah Masih Lorenzo memimpin diikuti oleh Marquez, Rossi, Dovi, Iannone, dan Smith, namun menjelang memasuki lap 6 Pedrosa yang masih merasakan efek cedera di sesi latihan berhasil menyalip Smith sehingga berada di posisi 6 dan di lap 6 ini juga Miller crash.

 

Miller

 

Jalannya race mulai datar hingga lap 15 posisi masih belum berubah masih Lorenzo memimpin diikuti oleh Marquez, Rossi, Dovi, Iannone, Pedrosa, dan Smith. Lorenzo seperti tidak memberi kesempatan untuk Marquez, jarak antara Lorenzo dan Marquez pun semakin jauh hingga lebih dari 2 detik hampir sama dengan jarak antara Marquez dan Rossi. Memasuki lap 16 Crutchlow crash dan Di lap 17 Vinales pun crash.

Brno Czech motoGP 2015Brno Czech motoGP 2015 (12)

 

Namun ketiga pembalap yang terjatuh di race Brno kali ini tidak mengalami cidera yang berarti dan menjelang 3 lap terakhir, yaitu di lap 20 Pedrosa battle saling salip-menyalip dengan Dovi dan di lap 21 Pedrosa berhasil menyalip dan menempati urutan 5. Akhirnya menjelang lap terakhir Lorenzo seperti tak terbendung dan berhasil menjuarai race Brno MotoGP 2015 diikuti Marquez dan Rossi.

bwin GRAND PRIX ČESKÉ REPUBLIKY

Brno CzechGP 2015, (8)Brno Czech motoGP 2015 (2) Brno CzechGP 2015, (6)Brno Czech motoGP 2015 Brno Czech motoGP 2015 (36)Brno Czech motoGP 2015 (15)Brno CzechGP 2015, (5) Brno Czech motoGP 2015 (14)Brno Czech motoGP 2015 (39)Brno Czech motoGP 2015 (21)Brno Czech motoGP 2015 (13)

 

 

Dari hasil race kali ini bisa dipastikan point antara Lorenzo dan Rossi sama-sama 211pt :

Brno CzechGP 2015 world standing

 

Salah satu yang menarik di akhir race Brno adalah komentar-komentar dari Rossi, Marquez, maupun Lorenzo. Menurut Rossi dia berusaha realistis dan posisi ketiga tidak terlalu buruk mengingat di awal star Rossi dia melakukan kesalahan. Hal senada juga dilontarkan oleh Marquez karena performa bannya semakin menurun dan memang tugasnya di race kali ini adalah untuk menjegal Rossi. Berbanding terbalik apa yang dilontarkan Lorenzo, dia merasa beruntung karena cuaca atau suhu udara di sirkuit Brno semakin menurun dan performa bannya semakin mendukung untuk melaju cepat.

Last, memang Lorenzo di race kali ini sangat cepat hingga terlihat menyusul pembalap yang berada di posisi paling belakang, lalu apa strategi masing-masing kandidat untuk race selanjutnya?

MotoGP™ ‏@MotoGP

 

 

 

Image credit & referensi :

-motogp.com

-twitter @MotoGP, @crash_motogp, @FanClubMM93, @MonsterEnergy, @HRC_MotoGP, @YamahaMotoGP, ‏@MotoRaceFeed.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s