Tuas atau handle variasi adjustable, adjustable apanya?

tuas rem variasi

 

Bagi para Biker pastinya pernah masuk ke tempat yang menyediakan variasi untuk motor. Di sana banyak sekali printilan atau part motor yang menarik baik dari desain maupun warnanya dan salah satunya adalah handle variasi adjustable. Handle variasi adjustable atau yang disebut juga tuas rem/kopling variasi ini bukan hanya menarik dari desain atau warnanya saj Bro & Sis.

 

 

Seperti yang terlihat di gambar atas handle variasi adjustable dari segi fungsinya pun bisa disesuaikan karena handle variasi adjustable terdiri dari dua bagian, pertama bagian yang di untuk poros tuas rem yang berwarna hitam dan kedua bagian yang nantinya digenggam oleh jari yang berwarna merah. Kedua bagian tersebut digabungkan oleh poros atau baut, karenanya kedua bagian tadi bisa ditekuk sehingga tuas rem (warna merah) bisa di sesuaikan jaraknya.

 

Besar jarak yang disesuaikan diatur oleh tuas pengaturan yang biasanya terdiri dari 6 tingkatan. Sebagai contoh ini adalah kondisi ketika jarak berasa di tingkatan “1” :

 

 

Dan ini jarak yang ada di tingkatan “6” :

 

Kelihatan kan perbedaannya Bro & Sis? Yup, dengan kata lain pengaturan jarak tersebut tanpa mengganggu jarak tuas secara keseluruhan ketika tuas ditarik oleh tangan. Untuk penampakan yang sudah dipasang bisa dilihat di gambar di bawah ini :

Handle Kopling Variasi

Handle Kopling Variasi

Handle Rem Variasi

Handle Rem Variasi

 

 

BTW handle variasi adjustable di atas adalah salah satu contoh handle variasi adjustable yang khusus ditujukan untuk motor vixion, namun melihat handle koplingnya sedikit melengkung ke bawah sepertinya bisa juga diaplikasikan untuk jenis motor sport keluaran Yamaha yang lain. Sebenarnya untuk handle variasi adjustable tuas pengaturannya ada juga yang berbentuk baut seperti ini :

handle variasi ktc

 

Untuk model handle variasi adjustable yang lebih advance juga ada yang bisa disesuaikan tinggi rendahnya hingga bisa ditekuk ke atas maupun ke bawah :

handle variasi adjustable model tekuk

 

 

Gimana Bro & Sis, tertarik?

Wah.. racun nih.. mrgreen

`

`

`

`

Pic credit :

-kaskus.co.id (kedua gambar terakhir)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s