Belajar ngeblog.

typing

Iseng.. Yup, awalnya sih cuma iseng. Dulu pertama bikin blog di blogspot kira-kira bulan mei 2012 iseng-iseng curhat tentang tunggangan TP, tentang lalulintas, otak-atik motor, apapun karena TP suka tentang motor. Jujur sebenarnya TP susah buat nulis artikel, TP ga bisa ngarang kata-kata yang enak dibaca. Dalam keseharian TP lebih suka praktek langsung. Susahnya nulis itu kadang gini..TP bisa bikin inti artikel diparagraf tengah tapi paragraf awal & akhir malah ga matching. Tapi dipikir-pikir kalau gak dicoba kapan bisanya. Untungnya suatu ketika TP nemu aplikasi wordpress buat hanphone, disitu kita bisa langsung ngetik artikel, upload photo terus hasilnya bisa disimpan di draft atau langsung publish. Sayangnya lama kelamaan aplikasi ini sering error, jadi susah buat nulis artikel lagi sampai dulu sempat vakum 1 tahun ngeblog. Baru sekitar bulan oktober 2013 TP iseng buka dashboard wordpress di browser HP & ternyata bisa, tampilannya pun mirip dengan aplikasi wordpress dulu, jadi semangat lagi nulis. Kebiasaan sebelum tidur TP nulis buat blog, maksudnya supaya lebih gampang ngantuk. pertama nulis buat inti artikelnya dulu, kalau mentok ya biasanya langsung ketiduran. Besok-besok sebelum tidur lanjut lagi sampai akhirnya 3 hari baru jadi satu artikel :D.

O iya ada nih satu fitur di wordpress yang menarik, ternyata kita bisa menjadwal kapan tulisan kita launching atau publish. Jadi kalau misalnya kita mau menampilkan 1 bulan 1 artikel dalam 1 tahun kita tinggal buat 12 artikel sekaligus, setelah jadi kita atur jadwal publishnya supaya satu bulan hanya keluar satu artikel. Jadi walaupun kita dalam 1 tahun pensiun ngeblog 1 bulan sekali artikel yang kita buat sekaligus tadi muncul satu persatu, tau bisa kaya gini harusnya kemarin ga ada masalah vakum nulis artikel 1 tahun kaya yang TP alami kemarin.. smile.

jadwal

Menurut pengalaman TP dalam menulis artikel juga harus asli tulisan sendiri. Pengunjung blog terbanyak biasanya berasal dari mesin pencarian om google yang canggih, om google juga bisa membedakan mana artikel yang asli & yang hanya copas. Ada kejadian yang aneh waktu TP bikin artikel tentang motorGP. Isi artikelnya asalnya dari bahasa asing seperti dirangkum gitu terus disesuaikan dengan bahasa indonesia. Anehnya setelah di publish itu artikel tidak bisa ditranslate alias tetap saja bahasa Indonesia.

BTW ngomong-ngomong tentang iseng TP pingin juga iseng nyoba ganti nama situs ini jadi motorblitz.com, sayang belinya harus pakai kartu kredit untung ada situs yang bisa bantu. Caranya gampang tinggal transfer uang ke rekening bank & syarat-syarat yang diberikan wordpress ke situs tersebut lalu tunggu beberapa jam & akhirnya nama situs baru pun jadi. Sayangnya ganti nama situs baru semua juga baru lagi seperti awal TP bikin blog. pengunjung makin sepi, emang dari dulu sih.. biggrin. Tapi walaupun gitu kembali ke tujuan awal TP ngeblog yaitu hanya untuk berbagi. Karena memang banyak cerita, pengalaman, & unek-unek yang TP ingin sharing disini, Stay tune bro sist.. wink

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s