Kebut – kebutan antara Yamaha R6 dan Ninja ZX-10R di jalan umum.

Yamaha R6 vs Ninja ZX-10R 12b

 

Entah apa maksudnya pengendara Yamaha R6 ini wheelie mengangkat ban depannya di jalan umum. Sedetik kemudian muncul Ninja ZX-10R dari samping menyalip, di depan jalan terlihat sepi, suara raungan yang berasal dari muffler Yamaha R6 pun semakin menjadi – jadi. Di tikungan pertama keduanya mulai melambat dan terlihat satu dua tiga mobil melintas. Selepas tikungan acara adu betot gas kembali beraksi.

Yamaha R6 vs Ninja ZX-10R 12Yamaha R6 vs Ninja ZX-10R 10aYamaha R6 vs Ninja ZX-10R 6

 

Setelah jarak 300 meter mereka kembali bertemu dengan tikungan tajam, posisi Yamaha R6 masih tetap di belakang Ninja ZX-10R, keduanya sepertinya mempunyai teknik cornering yang mumpuni. Selepas tikungan keduanya kembali adu akselerasi, setelah jarak 200 meter jalanan kembali menikung tiba – tiba didepan ada sebuah mobil, anehnya pengendara Ninja ZX-10R melipir tepat dibelakang sebelah kanan mobil.

Yamaha R6 vs Ninja ZX-10R 8Yamaha R6 vs Ninja ZX-10R 7

 

Mungkin pengendara Ninja ZX-10R ini ngintip dulu kira – kira ada mobil tidak di depan, setelah terlihat kosong Ninja ZX-10R menyalip mobil di depan diikuti R6 dan kembali keduanya adu akselerasi.

Yamaha R6 vs Ninja ZX-10R 10

 

Terlihat di jalanan yang berliku kadang lurus ini soal akselerasi Ninja ZX-10R memang diatas Yamaha R6 namun akibatnya kadang Ninja ZX-10R selalu terangkat ban depannya sehingga R6 mampu menyusul terutama ketika memasuki tikungan.

Yamaha R6 vs Ninja ZX-10RYamaha R6 vs Ninja ZX-10R 4Yamaha R6 vs Ninja ZX-10R 1

 

BTW ada kejadian unik ketika rider Ninja ZX-10R memasuki persimpangan jalan, rider Ninja ZX-10R ini memberikan tanda berbelok kepada rider R6 dengan kakinya seakan sedang menendang. Memang untuk sebagian rider anggota club motor biasanya ada isyarat – isyarat khusus dengan maksud dan arti tersendiri.

Yamaha R6 vs Ninja ZX-10R 3

Walaupun gitu jangan sampai isyarat – isyarat seperti ini disalah artikan atau disalah gunakan seperti ini :

tanda isyarat club motor yang salah

 

Untuk lebih jelasnya Bro & Sis bisa lihat videonya disini :

https://www.youtube.com/watch?v=eyeVTdItd6I

 

Last kebut – kebutan di jalan umum seperti ini bukanlah suatu hal yang patut dicontoh, namun ada baiknya juga yaitu ketika rider Ninja ZX-10R bertemu tikungan atau mobil di depannya selalu memastikan terlebih dahulu jalan yang akan dilaluinya aman. Memang mengendarai motor dengan power besar bukan berarti bisa melakukan apapun di jalan raya, mengendarai motor yang berpower besar juga memiliki tanggung jawab yang besar pula, jangan sampai nanti di jalan raya melakukan suatu hal yang merugikan pengendara lain.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s