12 alasan kenapa orang lebih memilih motor bekas.

mokas

 

 

Sekedar selingan Bro & Sis, kalau kemarin-kemarin kita membahas motor-motor baru gimana kalau sekarang kita bahas motor-motor bekas. Motor bekas dari dulu sampai sekarang pun masih banyak dicari pembeli, setidaknya ada beberapa alasan tertentu kenapa orang lebih memilih membeli motor bekas daripada motor baru. Nah ini dia beberapa diantaranya :

1. Harga.
Alasan pertama kenapa orang lebih memilih membeli motor bekas pastinya alasan harga. Bro & Sis bisa hemat beberapa ratus ribu bahkan beberapa juta dengan membeli motor bekas.

mokas (2b)

 

2. Model.
Kadang motor keluaran terbaru model atau desainnya sama saja cuma beda striping, toh kalau model motornya hampir sama seperti yang lama kenapa harus membeli yang baru.

ninja 2 tak modification w

 

3. Buat modifikasi.
Kalau motor yg kita beli nanti buat modifikasi memang enaknya motor bekas, apalagi kalau modifikasi mesin. Kalau motor baru harganya lebih mahal dan yang pasti garansinya pun hangus.

modif

 

4. Gak ribet.
Jaman sekarang beli motor bekas pun gak ribet, tinggal cari di sosmed atau situs online shoping seperti di olx, cari penjual mokas di sekitar tempat kita, janjian, ketemuan bisa langsung deal. Selain itu kalau beli motor baru kadang ribet, disuruh harus kredit. Belum surat-surat dan plat nomernya pun lama keluar. Otomatis motor baru yg kita kendarai gak bisa jalan jauh apalagi keluar kota, kalau nekat ya di priitt.. Mending beli motor bekas umur 1 atau 2 tahun, surat-suratnya sudah lengkap plat nomer ready langsung tancap gas.

razia knalpot-smun

 

6. Pengalaman buruk.
Pengalaman di sini maksudnya ada juga pengalaman buruk seseorang sesudah membeli motor baru ternyata motornya bermasalah. Pengalaman buruk seperti ini bisa jadi membuat orang kapok membeli motor baru dan lebih memilih motor bekas.

rusak

 

7. Lebih aman.
Jaman sekarang kejahatan sepeda motor makin menjadi, banyak maling bahkan begal yang biasanya mengincar motor-motor baru apalagi motor mahal. Karenanya banyak juga orang lebih memilih membeli motor bekas dengan harga yang murah karena merasa lebih aman.

begal

 

8. Lebih awet.
Mindset atau pendapat kebanyakan orang motor bekas keluaran lama itu kualitas mesinnya lebih bagus daripada motor-motor keluaran terbaru, apalagi motor built-up ataupun motor yang dibuat di luar negeri, katanya sih lebih bagus daripada motor baru yang dibuat lokal.

motor lama mesin bagus

 

9. Lebih kencang.

Hampir masih berhubungan dengan point 8, selain mindset motor lama lebih awet juga ada pendapat motor lama lebih kencang. Mungkin motor keluaran baru harus lulus emisi sehingga power mesin berkurang. Oleh karena itu banyak juga orang memburu membeli motor bekas yang disinyalir lebih kencang ini.

rg

 

10. Bonus.
Beli motor bekas juga biasanya ada bonusnya atau motornya sudah dimodifikasi sehingga tampilannya lebih oke.

motor modif

 

11. Langka.
Banyak orang yang membeli motor bekas karena langka dan jarang yang punya. Gak aneh banyak juga motor bekas jadul dalam kondisi masih bagus ini dijual lebih mahal.

motor antik

 

12. Biar gak macet.

Banyak yang berpendapat kendaraan baru itu penyebab kemacetan. Walaupun mungkin sedikit dan agak idealis, ternyata ada juga yang memilih kendaraan khususnya motor bekas karena tidak mau menambah kemacetan di jalan raya.

macet

Nah, itulah Bro Sis beberapa alasan kenapa orang beli motor bekas, BTW ada alasan yang lain?

 

 

 

Image credits :

-bikepics.com

-facebook.com (jual beli motor bekas)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s