Polisi pun akan rekam video penilangan, terkait insiden bus Trans Jakarta serempet motor.

poisi tilang bus trans senggol motor

 

Insiden penilangan bus Trans Jakarta yang menyenggol atau menyerempet pengendara motor di jalur Busway beberapa hari yang lalu sempat mendapatkan perhatian publik. Penyebabnya karena Polisi yang menilang bus Trans Jakarta tersebut dianggap salah oleh penumpang bus. Para penumpang bus Trans Jakarta di tempat kejadian menilai pengendara motorlah yang salah karena masuk ke jalur busway dan tidak memakai helm, agar lebih jelas Bro & Sis bisa lihat videonya di sini.

polisi tilang bus tabrak motor

 

Namun pendapat para penumpang busway tadi berbeda dengan apa yang telah diselidiki oleh Polisi. Setelah Polisi yang menilang dan Supir Busway tersebut diperiksa, ternyata Supir yang mengemudikan bus Trans Jakarta tersebut sempat keluar dari jalur Busway dan akibatnya bus Trans Jakarta itu menyerempet motor. Polisi yang tadinya hanya ingin menanyakan surat-surat kendaraan kepada supir bus Trans Jakarta akhirnya terpancing juga menanggapi perkataan penumpang bus.

Aksi publik merekam video Polisi yang sedang bertugas termasuk video Polisi tilang Sopir bus yang kebanyakan mengkritik kinerja Polisi dilapangan ini tentunya merugikan dan memberi kesan negatif terhadap Polri. Karenanya agar tidak terjadi salah faham Polisi pun akan merekam pengendara kendaraan yang sedang ditilang, selengkapnya Bro Sis bisa lihat screenshootnya di bawah ini :

ss

 

Sekedar tambahan, IMHO dengan adanya hasil video rekaman pelanggaran pengendara kendaraan oleh Polisi mungkin ada hal positifnya juga bagi masyarakat. Setidaknya dengan video-video tersebut masyarakat jadi mengetahui dengan pasti, hal-hal apa saja yang melanggar dan akan kena tilang. Semoga saja video-video tersebut diunggah ke youtube atau media lainnya. Selain mengurangi kesan negatif masyarakat terhadap polisi, masyarakat pun jadi mengetahui bagaimana peraturan lalu lintas diterapkan dan memberi kesan lebih transparan.

 

 

 

Referensi gambar & tulisan :

-m.facebook.com/DivHumasPolri

Iklan

Satu pemikiran pada “Polisi pun akan rekam video penilangan, terkait insiden bus Trans Jakarta serempet motor.

  1. Aseeeeegh…. semoga jujur dan bener videonya jadi ndak ada esek2 duit pas tilang#berharap hi hi hi hi …jadi duit masuk ke kas negara

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s