Alasan tersulit kenapa ajang race MotoGP tidak layak diadakan di Sirkuit Sentul.

sirkuit sentul

 

Sirkuit Sentul sebagai sirkuit yang berskala internasional sekarang ini sedang berbenah diri. Dari berbagai pihak yang terkait pun banyak yang berpendapat bahwa Sirkuit Sentul memang layak mendapatkan peluang diadakannya ajang MotoGP 2017, namun untuk untuk mencapainya tentunya ada berbagai rintangan yang harus diselesaikan agar ajang bergengsi race MotoGP layak diadakan di Sirkuit Sentul. Kira-kira apa saja rintangan dan apa alasan tersulit yang harus dihadapi Sirkuit sentul agar layak dijadikan ajang MotoGP?

sentul circuit 2015 (11)

Alasan pertama pastinya kondisi track Sirkuit Sentul yang kurang memadai. Banyak yang mengkritik soal aspal track Sirkuit Sentul yang bergelombang, entah karena struktur tanah atau memang karena keadaan aspal track yang rusak. Kondisi seperti ini tentunya membuat Sirkuit Sentul tidak safety bagi pembalap-pembalap MotoGP. Selain itu desain alur track Sirkuit Sentul juga kurang menantang untuk dijadikan ajang race MotoGP.

 

 

pit sentul

Alasan kedua adalah fasilitas pendukung Sirkuit Sentul, Sirkuit Sentul harus mempunyai fasilitas tunnel atau terowongan bawah tanah sebagai akses tercepat untuk melihat dari dekat kegiatan para pembalap, tim, dan lainnya di paddock atau podium. Tentunya pihak-pihak terkait yang ingin meliput tidak perlu memutar mengelilingi sirkuit hanya untuk mengakses tempat-tempat tadi. Selain itu perlu juga fasilitas pendukung disekitar sirkuit seperti Hotel, Rumah Sakit, tempat parkit yang luas, tempat pendukung pihak keamanan, dll

 

 

 

sentul-circuit

Ketiga akses menuju Sirkuit Sentul,  Akses jalan masuk menuju Sirkuit Sentul harus dipermudah dan bebas macet. Karenanya perlu dibuka jalan-jalan baru dan jalan khusus sebagai akses tercepat menuju Sirkuit Sentul.

 

 

 

penonton motogp

Alasan terakhir yang mungkin alasan yang tersulit adalah akses internet, banyak yang berpendapat akses internet di Indonesia termasuk lelet. Gelaran MotoGP yang dikunjungi berbagai penggemar dan diliput banyak Media Pers dari luar negeri, butuh akses internet yang cepat sebagai sarana pendukung penyebaran informasi yang cepat yang dituntut harus mengupload photo, video, bahkan live streaming. Tentunya jika akses internet lelet apalagi mahal akan banyak kecaman dari pendukung gelaran MotoGP.

 

Namun bagaimanapun juga sebenarnya banyak keuntungan jika gelaran MotoGP diadakan di Sirkuit Sentul. Dengan semakin banyaknya Sirkuit yang berskala Internasional akan mendukung kegiatan race yang lainnya. Pemilik kendaraan di Indonesia juga termasuk paling banyak dan pastinya butuh sirkuit untuk menyalurkan hobi mereka.

sentul circuit 2015 (4)sentul circuit 2015 (5) sentul circuit lamborghinisentul circuit 2015 sentul circuit 2015 (12)sentul circuit 2015 vw

sirkuit sentul irssirkuit sentul dragrace motor s sirkuit sentul drag sirkuit sentul dragrace sentul circuit 2015 (6)sentul circuit 2015 vsentul circuit 2015 (7)

 

 

 

Image credit & referensi tulisan :
-m.facebook.com/SentulInternationalCircuit
-bola.liputan6.com/read/2238010/hadapi-motogp-2017-sirkuit-sentul-berbenah
-news.motorplus-online.com/read/CJcmq4oZgW-AnvwpGEeyH3ACq7567V-MxmI-2gsUem0/5/0/Enam-Poin-Sirkuit-Sentul-Yang-Mesti-Diperbaiki-Kalau-Ingin-Menggelar-MotoGP

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s