Race ARRC 250cc 2015 Sentul diwarnai beberapa insiden.

ARRC sentul 2015 (5)

 

Setelah ARRC 250cc 2015 di sirkuit Sepang yang digelar kurang lebih dua bulan yang lalu ARRC kedua dilanjutkan di sirkuit Sentul. Hampir sama dengan race Sepang, di sirkuit Sentul para pembalap harus menyelesaikan 2 kali race yang masing-masing terdiri dari 12 lap. Sayangnya untuk race pertama terpaksa harus dibatalkan karena terjadi insiden.

Insiden tersebut adalah kecelakaan beruntun yang menyebabkan 7 pembalap crash. Diduga penyebab insiden ini karena adanya oli yang tercecer di salah satu motor peserta race, dan untuk sementara race pertama ini semua peserta tidak/belum mendapatkan point.

ARRC sentul 2015 (10)

 

Sehari kemudian setelah race pertama dibatalkan, race kedua ARRC 2015 Sentul kelas 250cc pun digelar. Dari hasil kualifikasi akhirnya Apiwat Wongthananon dari Thailand, Takehiro Yamamoto dari Jepang, dan Nakarin Atiratphuvapat yang juga Thailand berada di grid pertama, selengkapnya Bro & Sis bisa lihat data dalam gambar di bawah ini :

Asia Production 250cc - Qualifiying Asia Production 250cc - Starting Grid

 

Race pun dimulai, Apiwat Wongthananon dengan CBR250R berada di posisi terdepan diikuti oleh Nakarin Atiratphuvapat yang juga dengan CBR250, Yamamoto dengan Ninja 250 ketiga, M.Fadli dengan Ninja 250 keempat dan Galang Hendra Yamaha R25 kelima. Selanjutnya terlihat pertarungan antara CBR250R dan Ninja 250 yang sepertinya mempunyai karakter yang berbeda, CBR250R unggul di tikungan dan Ninja 250 unggul di track lurus. Hingga menjelang garis finish urutan masih belum berubah dan akhirnya, Apiwat Wongthananon dengan CBR250R berhasil menjadi pemenang race kedua ARRC 2015 kelas 250cc di sirkuit Sentul, sedangkan juara kedua adalah Nakarin Atiratphuvapat, ketiga Takehiro Yamamoto, dan ini dia selengkapnya :

ARRC 250 Race2 Sentul 2015 result

 

Pembalap Indonesia M.Fadly ARRC20‬ Asia Production 250cc Race 2 ini berhasil menempati posisi 6. Namun di ARRC kelas 600cc Race 2 M.Fadly berhasil menempati posisi pertama. Sayangnya ketika M. Fadly melambatkan motornya dan melakukan celebrasi atas kemenangannya, tiba-tiba datang pembalap dari belakang dengan kecepatan tinggi menyalip dari sisi kiri dan mengenai kaki M.fadli, diperkirakan keadaan M.Fadly sendiri sekarang ini masih terluka parah.

kecelakaan m fadli ARRC sentul 2015

 

Dari kejadian 7 pembalap kecelakaan di sentul dan juga kecelakaan lainnya termasuk M.Fadly ini seharusnya menjadi bahan renungan untuk introspeksi diri. Memang sudah selayaknya faktor teknis dan non teknis di dunia race di Indonesia ini menjadi perhatian, apalagi race yang bersekala Asean atau mungkin berskala Internasional. Jangan sampai pembalap-pembalap muda di Indonesia putus di tengah jalan & last, mari kita do’akan semoga M.Fadly segera sembuh dari musibah yang menimpanya.

 

 

 

Image credit & referensi tulisan :

-https://m.facebook.com/AsiaRoadRacing

-http://asiaroadracing.com

Iklan

2 pemikiran pada “Race ARRC 250cc 2015 Sentul diwarnai beberapa insiden.

  1. Ping balik: Hasil ARRC 250cc Suzuka 2015, Kawasaki tak terbendung. | MOTORBLITZ

  2. Ping balik: Hasil race 1 dan 2 250cc ARRC 2015, Kawasaki terlalu tangguh Yamaha mulai bertaji. | MOTORBLITZ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s