Hasil race 1 dan 2 250cc ARRC 2015, Kawasaki terlalu tangguh Yamaha mulai bertaji.

ARRC Losail october 2015

 

Bro and sis, sebagai lanjutan dari ronde 4 yang diadakan sebelumnya di Thailand, Asian Road Racing Championship atau yang disebut ARRC 2015 dilanjutkan ke ronde 5 yang diadakan di sirkuit internasional Losail Qatar. Seperti yang terjadi sebelumnya, lomba di Sirkuit Losail-Qatar pun terdiri dari 2 race dan masing-masing pembalap harus menyelesaikan 9 lap di masing-masing race 1 maupun 2. Dari hasil kualifikasi akhirnya Yamamoto berada di posisi pertama dengan Kawasaki Ninja 250, posisi 2 ditempati oleh Apiwat dengan CBR250R dan di posisi 3 Tanaka dengan Yamaha R25.

Tidak ketinggalan beberapa racer andalan dari Indonesia Galang dan Zaki berada di posisi 5 dan 7 dengan Yamaha R25, selengkapnya Bro & Sis bisa lirik di data gambar di bawah ini :

ARRC Losail october 2015 asiangp start grid

Overal jalannya lomba untuk race 1 berlangsung ketat, Terhitung ada 6 Racer yang bersaing yaitu Yamamoto (Kawasaki), Apiwat (Honda), Nakarin (Honda), Zaki Adil(Yamaha), Tanaka (Yamaha), dan Galang (Yamaha). Yamamoto yang sejak awal lap selalu berada di posisi depan sempat terganti posisinya oleh nakarin, Tanaka, Apiwat, dan Zaki.

ARRC Losail october 2015 asiangp

 

Namun menjelang lap terakhir kembali dua silinder menunjukan tajinya. Sirkuit Losail-Qatar yang mempunyai track lurus yang cukup panjang kembali mesin 2 silinder baik Kawasaki Ninja 250 maupun Yamaha R25 kembali di posisi terdepan.

losail qatar sirkuit

 

Akhirnya menjelang garis finish Yamamoto dengan motor Ninja 250 kembali berhasil memenangkan ARRC Asian Production 250cc race 1 disusul Ayumu Tanaka dengan Yamaha R25 dan Nakarin CBR250R/CBR300R.

ARRC Losail october 2015 asiangp result race 1

 

Hampir sama dengan yang terjadi di race 1, untuk race 2 pun persaingan terjadi dengan ketat bahkan lebih ketat. Terhitung hanya sedikit gap diantara motor Kawasaki, Yamaha, dan Honda. Namun memang Kawasaki terlalau tangguh dan kembali memenangkan ARRC Asian Production 250cc Race 2.

ARRC Losail october 2015 (9)ARRC Losail october 2015 asiangp result race 2

yamamototanaka yamamoto nakarin ARRC Losail october 2015 (11)yamamoto kasma apiwat podium

 

Dari hasil race 1 dan race 2 di Losail kali ini Yamamoto bersama team Kawasaki Trickstar berhasil menempati urutan pertama hasil keseluruhan dari round 1 di Sepang, Round 2 di Sentul, Round 4 di Thailand,  Round 5 di sirkuit Suzuka dan kali ini di Losail.

Untuk hasil keseluruhan berdasarkan para pembalap :

ARRC Losail october 2015 asiangp result racer

 

 

dan untuk hasil keseluruhan berdasarkan team :

ARRC Losail october 2015 asiangp result team

 

 

Oiya, M Fadli kemana ya?

`

`

`

`

Image credit & referensi :
-http://www.asiaroadracing.com/
-@asiangp
-Kawasaki Trickstar FB fanpage.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s