Pasang spakbor belakang Jupiter MX King 150 di Jupiter MX 135 bisa nggak??

jupiter mx 135 pakai spakbor mx king

 

Mau nanya nih gan, kalo motor Jupiter MX CW 135 pakai spakbor modif kayak spakbor Jupiter MX 150 bisa gak? Wleh, tiba-tiba ada sobat Motorblitzer yang bertanya melalui akun Motorblitz di Facebook. Kemungkinan pertanyaan ini ada hubungannya dengan bahasan sebelumnya tentang Spakbor Jupiter MX King, karenanya MB simpulkan spakbor yang ditanyakan ini sepertinya spakbor belakang MX King.

Dalam hal modifikasi motor sebenarnya gak ada yang gak mungkin, sederhananya modifikasi kalau ada duit ya pasti bisa. Namun pastinya dalam modifikasi setiap orang pasti pingin modifikasi yang lebih murah dan gak ribet gampang dipasang atau PnP. Sayangnya dilihat dari rangka Yamaha Jupiter MX 135 dan Jupiter MX King 150 ini berbeda :

Rangka Jupiter MX 135

Rangka Jupiter MX 135

jupiter mx king frame chassis

Rangka Jupiter MX King 150

 

 

Karena rangkanya berbeda pastinya dudukan mur/baut untuk spakbor Jupiter MX 150 dan Jupiter MX King berbeda dan bisa disimpulkan untuk pemasangannya pun tidak PnP. Minimal untuk mengaplikasikan spakbor belakang Jupiter MX king ke Jupiter MX 135 perlu dudukan baru yang dibuat. Namun jangan berkecil hati Bro & Sis, kembali seperti kata di atas dalam hal modifikasi gak ada yang gak mungkin. Bro & Sis bisa lihat banyak juga rider Jupiter MX yang mengganti spakbor belakangnya dengan spakbor variasi.

spakbor belakang variasi mx spakbor variasi mx

 

Namun jika Bro & Sis ingin mengaplikasikan spakbor belakang Jupiter MX king ke Jupiter MX 135 malah lebih bagus, karena spakbor belakang Jupiter MX king lebih lebar sehingga lebih aman dari cipratan air. Untuk lebih lebih jelasnya kita tunggu saja Bro & Sis, karena memang spakbor belakang Jupiter MX king ini masih belum tersedia dijual di dealer-dealer Yamaha..mrgreen

 

 

 

Image credit & referensi :

-yamaha-motor.co.id,

-facebook group Yamaha Jupiter MX 135 modifikasi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s