Bahayanya motor jenis sport underbone bagi pemula.

cewek naik motor

 

Bro & Sis, sekarang ini sepertinya makin banyak motor berjenis motor sport underbone. Motor sport underbone sebagai kasta tertinggi dari motor-motor berjenis moped atau underbone ini memang menjanjikan performa mesin yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Namun bukan hanya itu dari sisi desain motor sport underbone juga menarik bagi rider yang telah atau sering mengendarai motor moped atau jenis underbone biasa.

cewek rider satria fu

 

Melihat desain motor sport underbone seperti Satria Series dan Jupiter MX Series juga Sonic 150R yang menarik dan familiar tanpa tangki BBM di depan, biasanya Rider yang telah atau sering mengendarai motor moped atau jenis underbone biasa seperti Honda Supra, Yamaha Vega, ataupun motor jenis metic ini tergoda untuk mencoba motor sport underbone. Tanpa disadari rider tersebut mengendarai motor sport underbone sangat berbeda dengan motor jenis underbone biasa, sebabnya karena motor sport underbone bertransmisi manual yang harus menggunakan kopling tangan. Tak jarang karena masih merasa familiar dengan motor underbone rider tersebut kurang berhati-hati ketika mencobanya, salah satunya seperti yang terjadi pada rider belia ini. Gadis belia umur belasan tahun ini sedang belajar naik sebuah motor sport underbone berboncengan dengan teman laki-lakinya sebagai instruktur.

belajar naik motor

 

Dengan diiringi godaan dari teman-teman sebayanya yang berada di pinggir jalan gadis belia tersebut menjadi hilang konsentrasi. Percobaan pertama mesin motor langsung mati karena tuas kopling langsung dilepas.abg naik motorcabe cabean naik motor

 

Teman-temanya pun cekikikan dan gadis belia tersebut seperti tertantang. Percobaan kedua gigi satu langsung dimasukan :

belajar naik motor kopling

 

Tuas kopling dilepas pelan-pelan, sayangnya gas seperti dibetot terlalu dalam dan akibatnya ban depan terangkat dan gadis tersebut terlempar :

cabe cabean jatuh dari motor

 

Untuk videonya Bro & Sis bis dilihat di sini. Last untuk Bro & Sis yang memang ingin belajar naik motor sport underbone ini tetaplah berhati-hati, jangan tertipu dengan tampangnya karena motor sport underbone sebenarnya adalah motor sport yang memiliki power mesin yang sama bahkan melebihi power mesin motor sport.

`

`

`

`

 

Image credit & referensi tulisan :
-FB group Satria FU Independent & Jupiter MX King.
-m.youtube.com/watch?v=4_7TsjNlayg

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s