Si imut penghilang semut.

Kali ini saya ingin berbagi pengalaman saya memakai stang jepit mas bro.. walaupun gak terlalu suka dengan posisi stang yg telalu merunduk alasan memakai stang jepit karena kebiasaan dulu2 dan satu lagi karena tidak mau pio saya disebut motor bapak2.. :)

Namun akibatnya tangan pun sering kesemutan karena getaran mesin pio yg konon katanya lebih terasa dr motor lain.  setelah diliat-liat ada sesuatu yg kurang yg belum saya pasang di stang jepit, yaitu si imut bernama jalu stang motor.

es2jalustangmodelktc2

Akhirnya saya pun memutuskan utk mencopot jalu dr stang ori, ternyata walaupun bentuknya kecil sebesar telor ayam beratnya sama dengan berat beberapa telor ayam. cara masangnya pun sedikit akal2an, yaitu mengganti baut “L” jalu ori dengan baut “+” yang panjang dan diujungnya diberi bantalan karet bekas selang gas. tinggal tambahkan lem castol di bantalan karet dan dirongga stang.

jalu

20131105_140607b

hasilnya lumayan paten. setelah dicoba riding pio beberapa jam getaran mesin di stang kemudi pun bisa diredam dan kesemutan pun hilang.. :mrgreen:

mungkin ada karet variasi jalu stang buat ninja rr, vixion atau yg lain namun sayang biasanya harus beli satu set dan biasanya berat jalu variasi lebih ringan dan kurang bisa meredam getaran. akhir kata walaupun kita mengganti stang jepit, fatbar, atau stang apapun untuk motor kita jangan lupa memasang jalu stang demi keamanan & kenyamanan mas bro… ;)

~
~
~
~

Iklan

3 pemikiran pada “Si imut penghilang semut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s