Cara mudah tangkal cipratan air di monoshock.

shockbreaker gas

 

Waduh..udah masuk musim hujan aja nih.. Buat pengendara motor terutama yang motornya bersupsensi monosok tanpa spakbor kolong, tentunya sewaktu naik motor air hujan ini akan lebih sering menyiprat ke bagian monoshock. Untuk bersih – bersih bagian monoshock atau shockbreaker ini juga rada repot karena kotoran bekas cipratan air masuk ke sela – sela pegas shockbreaker. Sayangnya buat Bro & Sis yang sehari – harinya sibuk jangankan untuk modif pasang spakbor kolong motor kerjaan kemarin juga masih numpuk, lagi ada juga pemilik motor yang gak suka pasang spakbor kolong di motornya. Tapi jangan khawatir ada cara unik dan mudah buat menangkal cipratan air hujan, caranya?

Sediakan lembaran karet bekas karpet, atau juga bisa diganti dengan cover atau map yang fleksibel. Siapkan juga klip atau jepitan kertas seperti ini :

klip penjepit kertas

Potong lembar karet tadi berbentuk seperti spakboard belakang kira – kira panjangnya 25 cm dan lebarnya 12 cm. Terus pasang di belakang shockbreaker dengan cara dijepit dengan klip kertas tadi seperti ini :

pelindung monoshock pelindung monoshock 2

 

Selain dijepit bisa juga di-lem dengan lem castol, caranya lapisi bagian karet yang mau ditempelkan dengan lem, terus lapisi juga bagian plastik fender motor disekitar sockbreaker. Tunggu beberapa menit setelah agak kering baru keduanya ditempelkan, Langsung bisa cuss.. gimana oke kan..smile?

 

 

 

Image credit & Referensi tulisan :

-motorcyclephilippines.com

Iklan

Satu pemikiran pada “Cara mudah tangkal cipratan air di monoshock.

  1. Ping balik: Cara membuat Armadillo Bottom Fender dari barang bekas. | MOTORBLITZ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s