Gara – gara modif Vixion banyak yang ngajak adu drag di lampu merah.

2009_01_30_bikepics-1555129-801

 

Banyak sekali pemilik motor memodifikasi motornya dengan acuan jenis motor tertentu, salah satunya Yamaha New Vixion Lightning. Yamaha New Vixion Lightning atau biasa disebut dengan NVL ini memang salah satu jenis motor sport yang paling banyak berseliweran di jalan raya. Bentuknya yang sedikit futuristik juga ditunjang dengan asesoris NVL yang banyak dan mudah didapatkan di pasaran, membuat pemilik motor dengan jenis atau merk lain tergoda memodifikasi motornya dengan acuan NVL.

Sama seperti yang terjadi dengan pemilik motor ini, lampu dan speedometer standarnya diganti dengan milik NVL.

scorpio modif vixion 2

 

Tidak lupa di sektor kaki – kaki swing-arm standar diganti dengan model pisang, ban standar juga diganti dengan ban gambot yang membuat penampilannya semakin sangar. Selain itu buritan atau undertail diganti dengan merk aftermarket berbahan fiberglass yang membuat buritannya jadi nungging abis.

scorpio modif vixion 3

 

Sayangnya tampangnya yang sangar membuat pengendara yang lain penasaran, tidak jarang pengendara NVL atau merk lain menantang trek – trekan adu drag di lampu merah (jangan ditiru). Katanya motor ini yang terkenal dengan akselerasinya yang cepat belum pernah kalah dengan jarak kurang lebih 200 meter. Walaupun begitu pernah juga tertinggal satu body dengan salah satu motor underbone, namun diatas 100 Kmph motor ini berhasil menyalip motor underbone tersebut. Di sektor mesin tidak banyak yang di otak – atik selain mengganti karbu standar dengan karburator PE, entah PE berapa yang pasti original.

Tapi yang namanya drag dengan sesama pengendara satu kota atau satu tempat pastinya pernah ketemu waktu parkir, singkat cerita ada kejadian pemilik motor yang pernah adu drag ketemu dengan motor ini di sebuah bengkel modifikasi dan setelah diselidiki motor ini ternyata bukan motor Vixion, namun Yamaha New Scorpio Z yang sudah dimodifikasi.

scorpio modif vixion

2011 New Scorpio red

 

 

Terakhir sebenarnya adu drag di jalan raya sangat berbahaya apalagi dalam keadaan lalu lintas yang ramai. Mengemudi sepeda motor dengan kencang di jalan raya atau terlalu pelan juga bisa jadi sama bahayanya, yang perlu diperhatikan kita harus bijaksana mengikuti irama kecepatan pada kendaraan lainnya. Misalnya kalau kendaraan yang lain dominan melaju kencang kita pelan bisa – bisa diseruduk, kalau kendaraan yang lain dominan berjalan pelan kita ngebut ya bisa – bisa benjut. Ingat juga kata pepatah di atas langit masih ada langit, siapa tau ada motor Mio mesinnya Ducati SS… mrgreen

 

 

Image credit & reference :

-bikepics.com

-https://www.facebook.com/groups/1405384153017080/

Iklan

2 pemikiran pada “Gara – gara modif Vixion banyak yang ngajak adu drag di lampu merah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s