Hati-hati modus pencurian motor pakai kunci palsu.

motor parkir

 

Banyak yang bilang jaman sekarang motor semakin canggih termasuk sistem pengamannya. Biasanya sistem pengamanan di sepeda motor ini ada di kunci kontak yang disebut kunci kontak bermagnet atau bisa disebut juga Secure Key Shutter. Sayangnya walaupun sistem pengaman sepeda motor semakin canggih pencuri atau maling motor pun tidak kalah canggihnya.

Buktinya masih banyak pemilik kendaraan sepeda motor kehilangan motornya dalam waktu beberapa menit bahkan detik. BTW ngomong-ngomong tentang kehilangan motor ada juga kejadian yang rada aneh, ada sepeda motor yang telah menjadi sasaran pencurian tapi kunci kontak atau rumah kunci motor tersebut tidak mengalami kerusakan.

Secure Key Shutter

Kejadiannya berawal ketika sepeda motor tersebut hilang di kawasan Palimanan-Cirebon di samping counter HP. Setelah mendapat laporan dari pemilik kendaraan tersebut team Buser Polres Cirebon dan Polsek Gempol (Palimanan) menyergap tersangka di warem sekitar Indramayu. Tersangka yang berumur sekitar 23 tahun ini mengaku membeli sepeda motor hasil curian ini karena tersangka mengira motor tersebut bukan hasil curian. Tersangka mengira motor tersebut adalah hasil leassing karena pemilik sebelumnya menyimpan STNK di bawah jok. Setelah mendengar pengakuan tersangka tersebut, pihak kepolisian masih memburu tersangka lain yaitu penjual motor yang diduga dalang utama dari pencurian motor dengan kunci palsu.

IMHO memang sepertinya rumah kunci dan kunci kontak sepeda motor bisa jadi ada bahkan banyak yang sama. Sebabnya karena semakin banyak rumah kunci dan kunci kontak sepeda motor yang berbeda tentunya membuat biaya pembuatan atau biaya produksinya semakin membengkak. Jika dlihat dari kejadian ini sepertinya pencuri motor dengan memakai kunci palsu ini termasuk lihai dan berpengalaman dalam hal perkuncian. Wah.. gawat juga ni Bro & Sis, masa sih parkir motor harus copot ban dulu..rolleyes?

 

 

Artikel terkait :

Aksi maling, dari motor nyangkut di jendela sampai pagar.

10 motor sekaligus raib digondol maling.

Aksi nyeleneh polisi Bandung, razia pakai topeng “keep smile”

 

 

Image credit & referensi :

-hondacengkareng.com

-cirebontrust.com/polisi-gelandang-penadah-kendaraan-hasil-aksi-pencurian.html

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s