Hasil tuntutan pengendara sepeda Elanto, Polda Jogja perketat aturan konvoi moge.

sepeda hadang moge 3

 

Dikabarkan sebelumnya seorang pengendara bersepeda Elanto Wijayanto menghadang konvoi moge yang melintas di perempatan Ringroad Utara Yogjakarta. Bukannya tanpa alasan, Elanto Wijayanto memutuskan menghadang dan memberhentikan konvoi moge karena melihat traffic-light dalam keadaan menyala merah. Tentunya yang dilakukan Elanto bersama 4 orang yang ikut bergabung dengannya tersebut menarik perhatian publik, terlebih di tempat kejadian ada beberapa pihak yang berwajib dan juga wartawan.

sepeda hadang moge 4

 

Sambil berteriak Elanto memberi isyarat supaya pengendara lainnya yang sedang menunggu dari arah lain di lampu merah untuk segera maju, kejadian ini terjadi berulang hingga beberapa kali.

sepeda hadang moge 2

 

Ternyata tindakan Elanto menghadang konvoi moge yang dilakukan pada hari Sabtu sore tanggal 15 Agustus 2015 ini tidak berhenti begitu saja. Elanto juga hadir ke Ditlantas Polda DIY dan menyatakan bahwa kejadian konvoi moge seperti ini sering terjadi setiap tahunnya dan kebanyakan mengabaikan rambu atau peraturan lalu lintas. Lanjut Elanto dari hasil pertemuan tersebut akhirnya menghasilkan beberapa kesepakatan, diantaranya polisi akan mensosialisasikan peraturan pengamanan lalulintas supaya masyarakat paham akan peraturan pengamanan lalulintas. Selain itu polisi juga mengevaluasi acara konvoi di jalan raya dan akan memperketat ijin pengawalan dan bukan hanya moge, termasuk juga suporter dan konvoi Parpol.

Selengkapnya Bro & Sis bisa simak sumber videonya di sini, atau video ketika Elanto menghadang konvoi moge di sini.

 

 

 

Sumber gambar dan referensi tulisan :

-https://www.youtube.com/watch?v=zVWuViel1Fw

-https://m.youtube.com/watch?v=StorNnu0TTk

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s