Honda Astrea Grand bermesin 3 silinder.

honda astrea grand 94

Saat ini banyak sekali produk motor-motor Honda Indonesia yang berseliweran di jalanraya, namun bukan berarti keberadaan motor Honda keluaran lama menjadi punah. Banyak juga motor-motor Honda keluaran lama ini tetap eksis di jalanraya. Ngomong-ngomong tentang motor-motor Honda keluaran lama pasti Bro & Sis kenal dengan motor seperti gambar di atas. Yup, motor ini adalah Honda Astrea Grand yang pertamakali diperkenalkan oleh Honda Indonesia tepatnya PT Honda Federal Motor sekitar tahun 1993.

Honda Astrea Grand ini memang terkenal dengan mesinnya yang bandel dan sampai sekarangpun masih banyak terlihat di jalanan. Tak jarang karena mesinnya yang bandel ini menggoda para pemodifikasi untuk memodifikasi mesin Honda Astrea Grand biar lebih mantap. Contohnya seperti Honda Astrea Grand yang dimodifikasi mesinnya menjadi 3 silinder ini.

modifikasi astrea 3 silinder

Modifikasi Honda Astrea Grand bermesin 3 silinder memang termasuk ekstrem. Suplay bahanbakarnya sendiri berasal dari satu karburator, dari karburator campuran bensin dan udara disalurkan melalui pipa 3 cabang ke masing-masing silinder.

astrea 3 silinder modif

Setelah dirakit dan dipasang di rangka motor mesin Honda Astrea Grand 3 silinder ini pun dites. Suaranya yang meraung mirip dengan moge bahkan suara mobil keluar dari sebuah knalpot yang mempunya 3 cabang juga yang sama-sama menuju ke 3 buah blok silinder mesin.

modifikasi astrea 3 silinderastrea grand 3 silinder

Menariknya yang berkomentar menjelaskan tentang Honda Astrea Grand 3 silinder ini bilang “Honda Astrea Grand 3 silinder siap dites jalan-jalan ke puncak, ninja dua setengah lewat”.

Bro & Sis bisa lihat videonya di sini :

 

Artikel yang terkait :

Honda luncurkan Motor Honda Astrea Prima di Negeri Tetangga.

Adu geber Honda super Cub 70 top speed lebih dari 120km/jam.

 

 

image & referensi :

-m.youtube.com/watch?v=3QxW52v3Lic

Iklan

3 pemikiran pada “Honda Astrea Grand bermesin 3 silinder.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s