Adu geber Honda super Cub 70 top speed lebih dari 120?

honda c70

 

Ada kejadian unik tentang adu kecepatan dari salah satu motor klasik di Indonesia keluaran Honda Bro & Sis. Motor ini adalah Honda C70 yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia kurang lebih tahun 1971. Honda C70 atau yang disebut juga Honda Super Cub bermesin 4Tak 71,8cc dan mempunyai 3 percepatan serta bobot yang ringan sekitar 72Kg.

Dilihat dari kapasitas mesinnya, Honda C70 memang sepertinya tidak terlalu istimewa dibanding motor keluaran sekarang. Mesin Honda C70 hanya mampu mengeluarkan power kurang lebih 4.5Hp, namun di video ini terlihat 2 motor yang sama-sama menggunakan motor Honda C70 sedang diadu dengan kecepatan yang hampir sama.

Honda super cup c70 top speed4Honda super cup c70 top speed3

 

Sebenarnya bukan hanya dua motor Honda C70 namun ada satu lagi motor yang diadu dengan 2 Honda C70 yaitu Honda Astrea Grand dan yang mengejutkan, jarum speedometer Honda Grand menunjukan angka lebih dari 120Kmph bahkan sampai mentok.

Honda super cup c70 top speed2Honda super cup c70 top speed7

 

Namun MB sendiri sempat ragu kalau speedometer motor tersebut milik Honda Astrea Grand, karena di speedometer motor tersebut menunjukan angka 150Kmph sedangkan speedometer standar Honda Astrea Grand hanya mentok 120Kmph :

speedometer astrea grand

 

Untuk selengkapnya Bro & Sis bisa lihat videonya di sini & last, kemungkinan kedua motor Honda C70 ini sebenarnya bermesin sama dengan sama dengan Honda Astra Grand yaitu sekitar 110cc keluaran 2009 :

Honda super cup c70 top speed6 Honda super cup c70 top speed5

 

Dilihat dari tampat kejadian ketiga motor ini berada di Negeri Tetangga, dan memang di sana Honda juga getol mengeluarkan motor-motor klasik dengan mesin baru dengan sistem injeksi, termasuk Motor Honda Astrea Prima yang baru saja keluar di awal tahun 2015.

`

`

`

`

Image credit & referensi tulisan :
-m.youtube.com/watch?v=hdSoTUoqjNM
-kaskus.co.id

Iklan

2 pemikiran pada “Adu geber Honda super Cub 70 top speed lebih dari 120?

  1. Ping balik: Honda Astrea Grand bermesin 3 silinder. | MOTORBLITZ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s