Galau, Yamaha scorpio batal discontinue ada apa lagi ni..?

Yup masbro.. kembali saya mendapat selentingan kabar dari blog IWB bahwa yamaha scorpio batal di-discontinue karena memang para petinggi yamaha belum ada keputusan untuk men-discontinue scorpio.

Dalam sehari-hari  terus terang selama ini saya pun tidak pernah melihat yamaha scorpio dipajang di-dealer2 yamaha, jenis sport kebanyakan yg dipajang adalah v-xion & byson,  entahlah.. mungkin karena scorpio kurang laku atau pun yamaha fokus dengan penjualan vixion & byson.

Namun sekarang  sesuatu yg aneh jg terjadi, saya mendapatkan brosur yg tiba2 terselip di jok motor diparkiran dan ternyata ada 2 versi yamaha scorpio yaitu scorpio z CW dan scorpio z CW LE :

Gambar

jadi nantinya versi limited edition dijual beriringan dengan versi biasa dan tidak ada cerita bahwa yamaha scorpio discontinue. namun ada sedikit pertanyaan yg mengganjal, apakah YMII tetap memproduksi scorpio hanya untuk menghabiskan stok untuk tahun ini dan pada akhirnya akan di-refresh dengan sejenis scorpio baru?

Pertanyaaan yg sangat wajar jika kita melirik tampang scorpio yg kurang uptodate, terutama velg ukuran 18inchi-nya.. :mrgreen:

Akan tetapi jika dilihat dr mesin atau part2 lain untuk menghabiskan stok sepertinya kurang tepat karna justru part2 scorpio termasuh susah dicari, YMII tidaklah harus menjual utuh scorpio untuk menghabiskan stok. Subtitusi part yamaha scorpio seperti pohon kelapa, contoh kecil seperti filter oli & kampas kopling yg bisa dipakai untuk vixion. penggemar scorpio pun sebenarnya banyak, peminat scorpio tidaklah harus mempunyai scorpio, contohnya komunitas modifikasi.

scorpio caferacer

pic source:
silodrome.com/the-scorpio-225-by-deus-ex-machina/

Komunitas modifikasi pun galau dengan di-discontinue-nya scorpio seperti artikel maniakmotor ini 🙂 :

source:  maniakmotor.com/index.php/new-product/5116-yamaha-scorpio-discontinue-bikin-sedih-modifikator

Nah masbrosis.. . pastinya para pemilik scorpio pun galau takut stok sparepart sulit didapatkan, sering terlihat pertanyaan yg sama di komunitas yamaha scorpio di facebook.. tapi untuk saya pribadi masih percaya bila YMII akan menyediakan part2 pio untuk 10 tahun kedepan kalaupun iya scorpio discontinue.

Terus terang kl pendapat pribadi sepertinya selama ini penjualan yamaha scorpio serasa ditahan. Dengan berbagai kekurangan scorpio sebenarnya potensi untuk mengembangkan mesin scorpio sangatlah memungkinkan. dengan jenis basis mesin sx-4 yang banyak digunakan di motor yamaha yg lain seperti  TTR225, XT-225, XT-250, WRX-250 atau mungkin fazer 250 mesin scorpio tidaklah mustahil di-upgrade. Terlebih dengan prediksi lahirnya ninja 250 singe cylinder & new tiger 230 pastinya YMII tidaklah tinggal diam, r-25 naked pengganti scorpio  sepertinya kurang cocok, bisa jadi amunisi rahasia yamaha adalah byson 250. dilihat dari penjualan yamaha byson 150, sumber2 daya yg ada, pengalaman mekanik beres, imej konsumen ttg mesin scorpio, yamaha byson sangat memungkinkan menggunakan basis mesin yg hampir sama dengan scorpio. So…untuk kedepannya khususnya untuk pemilik scorpio tidaklah terlalu khawatir dengan sparepart..

Gambar

Akhir kata yg sebenarnya membuat galau saat ini adalah semakin sedikit motor sport mendekati 250 cc dibawah bandrol 29jt, dan sedikit pertanyaan yg menggelitik, adakah berita yamaha byson launching sbg new product di kota denpasar bali… :roll:?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s