Yamaha PW series, apa itu PW series?

2015-Yamaha-PW50-EU-Racing-Blue-Studio-001

 

Entah kenapa MB kalau mendengar Yamaha PW langsung teringat dengan sebuah motor imut 50 cc dengan gaya motor cross yang biasanya sih ditujukan buat anak-anak yang umurnya kurang lebih 12 tahun. Namun dugaan MB meleset, Yamaha PW Series bukanlah sebuah motor.

Terus PW apa dong, nanggung lagi PW nih.. gitu ya?

Bukan juga Brosis..mrgreen

Ternyata Yamaha PW Series itu sebuah mesin yang digerakan oleh listrik/accu untuk sepeda ontel. Jadi kalau kita punya sepeda nganggur dirumah trus ditemplokin pake mesin ini juga bisa, kan lumayan bisa dipake buat ke warung, dipake jalan-jalan, gak usah isi bensin & gak takut kena razia/tilang.. biggrin

Yamaha PW Series bentuknya seperti ini :

pic_001gallery_img09gallery_img08

 

PW Series dikembangkan sejak 28 Agustus 2013. Sebagai langkah pertama, Yamaha mulai memasok unit drive sebagai bagian dari sistem kit Giant Electric Vehicle pada bulan Oktober 2013 untuk pasar Eropa.

PW Series adalah jawaban tuntutan dari pasaran Eropa, dengan berat hanya 3,5 kg termasuk gear depan. PW Series ini dapat mentransmisikan daya motor untuk crankshaft(engkol sepeda) secara langsung dan menghasilkan torsi puncak maksimum 80 Nm. Selain itu, PW Series dilengkapi dengan sistem 3 sensor yaitu High, Standar, & Eco dengan LCD display termasuk speedometer, penunjuk baterai, dan jarak tempuh :

ms_img01

 

Ada juga petunjuk torsi, kecepatan engkol sepeda dll dengan display LCD terpisah. Tenaga PW Series ini dihasilkan dari sebuah Dinamo yang berdaya 250 W dan Baterai dengan tipe Down Tube Lithium-ion battery: 36V 400Wh dan berat 2.9kg :

bp_img01

 

Untuk pengecasan bisa dilakukan selama 3.5 jam dengan charger berbentuk seperti ini :

gallery_img06

 

Sebenarnya ada juga 2 jenis baterai lagi karena memang tujuan diciptakannya PW Series ini untuk para pengendara sepeda sporty selain pengguna sehari-hari, dari berbagai jenis sepeda, seperti commuter bikes, road bikes, mountain bikes, atau model yang lebih kecil seperti speda BMX. Rencananya PW Series+sepedanya atau yang disebut e-bike dijadwalkan akan diresmikan di Eurobike, salah satu pameran sepeda terbesar di dunia yang diselenggarakan di Jerman dari tanggal 28 Agustus 2014.

 

pw serieshttp://www.youtube.com/watch?v=OVuhpfz8-vw

 

 

 

 

 

 

 

Sumber :

-http://global.yamaha-motor.com/business/e-bike-systems/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s