MotoGP 2015 Argentina, detail insiden Marquez crash, Marquez akan membalasnya?

@ FOXSports1

 

Race MotoGP 2015 di sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina telah menciptakan moment yang tidak bisa dilupakan begitu saja. Moment pertama diciptakan oleh Marquez yang sejak awal start Marquez melesat di urutan pertama. Skenario Marquez yang menggunakan ban tipe hard sepertinya berhasil, Marquez sedikit demi sedikit menjauh dengan rival-rivalnya dengan selisih waktu 2.219 detik di lap 23.

CC-huWhUE@crash_motogpAAQYD1

Namun skenario Marquez yang ingin menjauh di sekitar lap 18 sedikit terganggu, Rossi sejak awal start di posisi delapan mulai menunjukan kelasnya. Di track kering bersuhu 89F – 96F yang terdiri dari 25 lap ini ternyata Rossi yang menggunakan ban tipe extra hard seperti mendukung performa Yamaha M1. Terbukti di lap 17 Rossi berhasil menyalip rival-rivalnya di depannya seperti Cal Cruchlow dan Dovi. Kecepatan Rossi tak terbendung hingga lap 10 mendekati Marquez di depannya diikuti Dovi, Iannone, Cal Cruchlow, dan Lorenzo.

Sementara di lap 5 kecepatan Marc Marquez semakin menurun dan kemungkinan penyebabnya adalah daya cengkram ban tipe hard yang digunakannya mulai menurun. Sedangkan daya cengkran ban Valentino Rossi semakin baik yang membuat jarak Rossi dan Marquez semakin dekat dan posisi pun berubah, Marques pertama, Rossi kedua diikuti oleh Dovi, Cal Cruchlow, Iannone, dan Lorenzo.

Di lap 3 skenario Marquez da rossi pun beradu, jarak Rossi semakin mendekat hingga berada 2-4 meter dengan gap waktu 0,404 detik. Moment yang menegangkan pun dimulai, memasuki awal lap 2 Rossi berhasil menyalip Marquez di sekitar tikungan R7 :

Termas de Rio Hondo Argentina

 

Sayang bagi Rossi, Marquez berhasil menyalip kembali Valentino Rossi di tikungan R8 dan selepas R9 keduanya melesat sekencangnya. Menjelang memasuki R10 kesalahan terjadi pada Marquez, ketika Marquez melakukan pengereman ban belakangnnya ngepot hingga sedikit keluar jalur. Berbeda dengan Rossi yang anteng menikung berhasil menyalip Marquez. Namun dipertengahan tikungan ini Marquez seperti ingin menyalip Rossi dari kanan mirip di tikungan R8. Akibatnya bagian depan RC13V Marquez menyentuh body Rossi. Rossi yang terlihat sedikit kaget menegok ke belakang ke arah kanan. Mengetahui Marquez berada hampir di sampingnya Rossi langsung belok di R11 mengikuti jalur track yang juga berbelok. Sial bagi Marquez seperti tidak menyadari posisinya masih setengah body motor MI Rossi melakukan hal serupa dengan tidak menurunkan kecepatannya. Tak ayal lagi ban depan RC13V Marquez beradu dengan ban belakang M1 yang ditunggangi Rossi.

CC-qZASU@crash_motogpMAEvAUf motogp 2015 argentina rossi vs marquez crash

 

Marquez crash, Valentino Rossi melenggang ke depan hingga akhir garis finish diikuti oleh Dovizioso, Cal Cruchlow, Iannone, dan Lorenzo.

vmotogp 2015 argentina rossi vs marquezmotogp 2015 argentina rossi vs marquez (19) motogp 2015 argentina rossi vs marquez (4) Rossi of Italy celebrates at the podium next to Dovizioso and Crutchlow after he won Argentina's MotoGP Grand Prix in Termas de Rio Hondomotogp 2015 argentina rossi maradona

 

Inilah hasil selengkapnya Race MotoGP 2015 di Argentina :

hasil Race MotoGP Argentina 2015

 

Dari hasil race MotoGP 2015 ini ada yang menjadi sorotan publik, apa lagi kalau bukan insiden Marquez crash akibat aksi senggol-menyenggol antara M1 Rossi dan RC13V Marquez. Sekedar pendapat pribadi ada beberapa faktor yang menyebabkan Marquez jatuh, terutama efek pertama kali ketika motor keduanya bersinggungan sebelum terjadinya insiden marquez crash, efek pertama kali bisa jadi memecahkan konsentrasi Rossi dan memberi efek psikologis Marquez tetap memacu laju motornya.

marquez crash jatuh argentina

Lalu apa pendapat Marquez tentang insiden yang menimpanya? Di akun twitter resminya Marquez mengungkapkan bahwa dia menyayangkan hasil akhir MotoGP 2015 di Argentina dan kejadian itu adalah hal yang memalukan, sekarang dia pun menyiapkan dirinya untuk race selanjutnya di Jerez. Kira-kira apa yang akan dilakukan Marquez nanti di Jerez, apakah ia akan membalas kejadian yang memalukannya atau kekalahannya? Kita tunggu saja Bro Sis tanggal 3 Mei 2015 mendatang..

Screen198

 

Artikel terkait :

Hasil race MotoGP 2015 Austin Texas, Marquez masih beringas.

Losail Qatar 2015 MotoGP, duel Yamaha dan Ducati.

Gallery photo dan spesifikasi New YZR-M1 Yamaha Movistar Livery MotoGP 2015.

Gallery photo dan spesifikasi Honda RC213V versi 2015 MotoGP.

MotoGP 2015 akankah lebih kompetitif dari tahun lalu?

 

 

 

 

Image credits & referensi tulisan :
-twitter.com/marcmarquez93
-m.facebook.com/MotoGP
-Crash.Net
-www.motogp.com
-twitter.com/FOXSports1

Iklan

Satu pemikiran pada “MotoGP 2015 Argentina, detail insiden Marquez crash, Marquez akan membalasnya?

  1. Ping balik: Hasil race MotoGP Jerez 2015, Lorenzo kembali bertaji. | MOTORBLITZ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s