Race Motegi MotoGP 2015, Lorenzo down Pedrosa tampil gemilang.

Motegi MotoGP 2015 (14)

Race sepanjang 24 lap di sirkuit Twin Ring Motegi Jepang memang sulit diprediksi Bro & Sis. Kondisi track yang basah dan cenderung mengering membuat segalanya bisa berubah, karena kondisi track juga hampir semua Rider menggunakan ban tipe wet soft dan hanya Redding dan Hayden menggunakan tipe wet hard. Yup, dari hasil kualifikasi Lorenzo bersiap-siap di posisi pertama, Rossi kedua, dan dibelakangnya Marquez, Dovi, Iannone, Pedrosa, Aleix, Crutchlow, Smith, Maverick Vinales, Pol, & Scot Redding.

Race dimulai, awal lap Rossi start cukup bagus dan memimpin di depan. Namun seperti biasanya Lorenzo berhasil menyalip Rossi, tidak lama kemudian Rossi kembali mengambil alih posisi pertama, Lorenzo pun tak mau kalah dan kembali menyalip Rossi. Menjelang lap 2 Lorenzo mulai menjauh dengan gap sekitar 0,7 detik dengan Rossi, sedangkan Dovi yang berada di belakang Rossi terus mengintai. Memasuki lap 3 Lorenzo masih memimpin dan semakin menjauhi Rossi sekitar 2 detik, di belakangnya masih mengintai Dovi diikuti oleh Pedrosa, Marquez, Aleix, dan Iannone.

Motegi MotoGP 2015

 

Di lap 3 ini juga Pol Espargaro crash.

pol espargaro crash Motegi MotoGP 2015

 

Hingga menjelang lap 10 posisi masih belum berubah, Lorenzo terdepan dengan gap lebih dari 3 detik dengan Rossi dan Dovi masih menempel ketat dengan Rossi. Di lap 10 juga Petruci crash.Motegi MotoGP 2015 (10)Motegi MotoGP 2015 (9)

 

Agak mengejutkan Pedrosa yang sebelumnya berada cukup jauh dengan Dovi mulai mengancam posisi Dovi yang berada di urutan 3, dan di pertengahan lap 13 Pedrosa berhasil menyalip Dovi. Lap 14 gap antar Lorenzo dan Rossi semakin menjauh sekitar 3,6 detik, di lap 14 juga Maverick crash.

Motegi MotoGP 2015 (7)

 

Lap 15 Pedrosa mulai mengancam Rossi dan di lap 16 Pedrosa berhasil merebut posisi Rossi, Rossi pun berusaha menjaga jaraknya dengan Pedrosa agar tidak tertinggal terlalu jauh. Tidak cukup dengan Rossi Pedrosa mulai mengancam Lorenzo di lap 17.

motegi gp 2015 lorenzo pedrosa

 

Di lap 18 Pedrosa berhasil menyalip Lorenzo. Masuk lap 20 Lorenzo kehilangan kendali sehingga melebar di tikungan yang kemungkinan kondisi ban motor yang ditungganginya mulai kehilangan daya cengkramannya. Rossi tidak menyia-nyiakan moment tersebut dan dengan mudahnya mengambil posisi Lorenzo yang ada di posisi 2. Lap 22 Marquez yang kondisinya agak terganggu pasca kecelakan mulai mengancam Lorenzo. Hingga menjelang garis finish Pedrosa meninggalkan jauh lebih dari 4 detik dengan Rossi dan akhirnya Pedrosa berhasil memenangkan Race MotoGP di Motegi Japan 2015.

Motegi motogp 11 oct 2015 result

Motegi MotoGP 2015 (6)pedrosa winMotegi MotoGP 2015 (13)Motegi MotoGP 2015 (5)

motegi gp 2015

Motegi MotoGP 2015 (2) motegi gp 2015 2 marquez

 

Dengan hasil race ini Rossi berhasil memperlebar poinnya dengan Lorenzo.

Motegi MotoGP 2015 (4)

 

 

 

Image credit & referensi :

-MotoGP.com

-Twitter @MotoGP, @yamahaMotoGP

Iklan

Satu pemikiran pada “Race Motegi MotoGP 2015, Lorenzo down Pedrosa tampil gemilang.

  1. Ping balik: Detail foto Iannone tabrak Seagull atau burung camar di Sirkuit Phillip Island MotoGP 2015. | MOTORBLITZ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s