Akhir dari drama TheGrandFinale race MotoGP 2015 di Valencia.

Valencia motogp 2015 final (30)

Race MotoGP 2015 di Valencia memang bikin greget Bro & Sis. Seperti yang pernah diungkapkan sebelumnya, Valentino Rossi akhirnya harus benar-benar start paling belakang dalam TheGrandFinale MotoGP 2015 di Valencia yang terdiri dari 30 lap kali ini. Sedangkan kandidat juara selanjutnya yaitu Jorge Lorenzo start paling depan di baris pertama diiringi oleh dua pembalap Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Valencia motogp 2015 final
Race dimulai awal lap pertama The Doctor langsung menyalip 5 sampai 6 pembalap di tikungan kiri pertama. Sementara itu Lorenzo langsung melesat di posisi pertama, Marquez kedua, Pedrosa ketiga dan Iannone di posisi 4. Masuk di awal lap 2 Rossi berada di posisi 12, satu persatu pembalap di depannya dilibas dengan mulus hingga di pertengahan lap 2 Rossi berada di posisi 10. Di akhir lap 2 secara mengejutkan Iannone crash terlempar keluar track.

Valencia motogp 2015 final (9)

Masuk awal lap 3 terlihat gap antara Rossi dengan Lorenzo sekitar 5 detik. Rossi terus mengincar posisi Smith yang ada di posisi 8 di lap 3 ini hingga di lap 5 Rossi berhasil menyalip merebut posisi Smith. Lap 6 Rossi mengincar posisi Petrucci yang ada di posisi 7, Petrucci menengok ke belakang akibatnya ia melebar di tikungan dan Rossi pun berhasil menyalip Petrucci. Lap 7 Lorenzo masih memimpin diikuti Marquez yang tidak berada jauh di belakangnya, di belakang Marquez ada Pedrosa dengan gap lumayan jauh lebih dari 3 detik. Jarak yang hampir sama juga terjadi dengan Dovi yang ada di belakang Pedrosa. Lap 8 pun posisi masih belum berubah masih Lorenzo diikuti Marquez, Pedrosa, Dovi, Aleix, dan Pol Espargaro. Rossi mengincar posisi Pol Espargaro yang ada di posisi 6. Masuk lap 9 Rossi berhasil menyalip Pol Espargaro di tikungan dan hampir saja Pol terjatuh ketika keduanya bersentuhan. Lap 10 Rossi harus berhadapan dengan lawan berat selanjutnya, kali ini The Doctor harus battle dengan Aleix Espargaro dari team Suzuki. Rossi berusaha menyodok ke depan menyalip Aleix namun belum berhasil.

 

Valencia motogp 2015 final (18)

 

Rossi terus berusaha menempel dan setelah track lurus Rossi pun berhasil menyalip Aleix, Aleix tak mau kalah langsung merebut posisinya kembali. Beberapa saat kemudian tanpa diduga Rossi menyalip ditikungan dan berhasil menempatkan diri di posisi 5. Lap 11 Rossi berusaha menempel lawan selanjutnya Dovizioso hingga lap 13 Rossi berhasil menempati posisi 4.

Valencia motogp 2015 final (27)

Sayang bagi Rossi posisi 3 yang ditempati oleh Pedrosa masih terlalu jauh. Lap 14 Marquez masih terus menempel dengan Lorenzo dan hingga menjelang lap 28 Marquez masih terus mengintai posisi Lorenzo. Di pertengahan lap 28 ini Pedrosa yang tadinya berada cukup jauh dari Marquez mulai mendekat mengincar Marquez dan tidak lama kemudian di akhir awal lap 29 Pedrosa berhasil menyalip Marquez, Marquez segera merebut kembali posisinya dari Pedrosa. Hingga menjelang garis finish akhirnya Lorenzo berhasil memenangkan final race MotoGP 2015 di Valencia kali ini.

Valencia motogp 2015 final (2)Valencia motogp 2015 final (39)Valencia motogp 2015 final (16)

Valencia motogp 2015 final (13)Valencia motogp 2015 final (15)Valencia motogp 2015 final (36) Valencia motogp 2015 final (33)Valencia motogp 2015 final (12)Valencia motogp 2015 final (14) Valencia motogp 2015 final (29)lorenzo rossi valencia
Dari hasil race kali ini Lorenzo juga berhasil mengumpulkan poin lebih banyak dari Valentino Rossi dengan selisih 5 poin, Lorenzo berhasil mengukuhkan dirinya sebagai Juara pertama MotoGP 2015.

Valencia motogp 2015 final (3)

 

Hasil race MotoGP Valencia ini pun tidak luput dari kontroversi seperti aksi “boo” dari para fans The Doctor dan beberapa atribut dari yang ada dipakaianya.

Valencia motogp 2015 final (4) Valencia motogp 2015 final (7) Valencia motogp 2015 final (8)

 

Aksi Pedrosa yang sempat merebut posisi Marquez di lap 28 hingga akhir lap pun tidak luput dari gosip. Kabarnya dari hasil wawancara Rossi pun menganggap Marquez membackup Lorenzo dan tidak berusaha menyalip Lorenzo di depannya.

Valencia motogp 2015 final (40)

 

Pernyataan Valentino Rossi tadi tentunya ditepis pleh pihak Honda. Marc Marquez sudah berusaha untuk menyalip Lorenzo namun performa Pedrosa meningkat di akhir lap dan menyalip Marquez, akibatnya Marquez melebar dan kehilangan gap beberapa detik dari Lorenzo.

Valencia motogp 2015 final (11)Valencia motogp 2015 final (10)Valencia motogp 2015 final (41)

 

Tentunya dari beberapa kontroversi dari kedua belah pihak tadi menjadi panas dan kemungkinan akan semakin memanas di musim selanjutnya di MotoGP 2016. Selanjutnya apa yang akan dilakukan The Doctor nanti?

Valencia motogp 2015 final (21)`

`

`

`

`

Image credit & referensi tulisan :
-Twitter @MotoGP, @YamahaMotoGP, @lorenzo99, @ValeYellow46, @marcmarquez93, @PhotoGP.
-MotoGP.com
-IwanBanaran.com
-TmcBlog.com

Iklan

Satu pemikiran pada “Akhir dari drama TheGrandFinale race MotoGP 2015 di Valencia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s