Yamaha scorpio top speed 170 kmph?!

Kali ini TP cuma mau share video tentang topspeed yamaha scorpio. Ok langsung saja kita liat photo skrinsutnya, pio start tepat di detik 49 di penunjuk waktu video player:

Gambar

Di detik 54 jarum speedometer(odometer) menunjukan di angka 100km/jam, bisa diambil kesimpulan akselerasi dari 0-100km/jam hanya butuh waktu 5 detik:

Gambar

Tes terus berlanjut, namun ketika jarum speedometer menunjukan angka 140 keatas akselerasi mulai melambat:

Gambar

Dan ketika timer video menununjukan waktu 1.10 jarum spedometer angka 170 km/jam:

Gambar

Bisa dikatakan akselerasi dari 0-170km/jam membutuhkan waktu 21 detik. Supaya lebih jelas, TP lampirin speedometer pio TP.. 🙂 :

20120716_055638-001

Motor yg dites sepertinya yamaha scorpio tahun 2005 dan tidak banyak modifikasi dibagian mesin. Tapi yang TP liat karburator sudah diganti dengan karburator PE28, memang salah satu kekurangan scorpio ada di karburatornya, apalagi bila karet vakumnya rusak untuk menggantinya harganya sekitar 450rb. karenanya rider scorpio lebih memilih membeli karbu skep yg harganya lebih murah, namun dengan digantinya karburator vakum dengan tipe skep ini malah membuat performa scorpio lebih responsif.

Penasaran diatas karburator yang merah itu apa ya.. tabung YEIS-kah?

GambarGambar

Selain itu juga kop busi dan knalpot diganti type racing dan gir belakang memakai gir yg lebih kecil dari standar untuk mengejar top speed. Sayang vleg dan ban diganti dengan pelk ukuran yg lebih kecil, mungkin ukuran diameter 17 inchi dari standar ukuran 18 inchi yg bisa jadi membuat ukuran speedometer tidak akurat.

GambarGambar

Mungkin kecepatan aslinya sekitar 150-160km/jam dispeedometer, coba pakai GPS atau racelogic lebih bagus. Tapi untuk scorpio tahun 2005 yg sudah berumur 9 tahun lumayanlah.. Joozzz..!

~

~

~

Link videonya, cekidot :

http://www.youtube.com/watch?v=zl6j2_rGI5o

http://m.youtube.com/watch?v=zl6j2_rGI5o

Iklan

2 pemikiran pada “Yamaha scorpio top speed 170 kmph?!

  1. ngeri juga ya mesin standart lari segitu, kayaknya gak mungkin bisa klo ga di sirkuit atau tengah malam. Yang penting safety gak perlu kenceng2 walaupun bisa lebih kenceng dari itu..scorpio emang jozz

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s