Kasihan anak kecil ini, menyebrang dengan sepedanya di jalan raya.

metro bandung

 

Bagi pejalan kaki menyebrang jalan kadang gampang-gampang susah. Gampang kalau kondisi jalan raya dalam keadaan lengang atau kalaupun ramai bisa melalui jembatan penyebrangan. Susahnya menyebrang itu kalau kita membawa barang yang berukuran besar, seperti gerobak, atau membawa sepeda. Seperti yang terjadi dengan anak kecil ini yang ingin menyebrangi jalan dengan sepedanya.

jalan sukarno hatta bandung

Photo yang sepertinya diambil di jalan Sukarno-Hatta Bandung, tepatnya di kawasan Metro Margahayu ini terlihat seorang anak kecil mengendarai sepeda di belakang pelajar SMU, mereka sama-sama sedang menyebrang  jalan namun sebenarnya bukan hanya mereka, di kawasan ini banyak juga pedagang dengan gerobaknya menyebrangi jalan, terlihat satu blok pembatas jalan pun hilang. Memang di sebelah kanan sekitar pertigaan banyak pedagang kaki lima terutama pedagang makanan.

metro bandung macet

Sebenarnya ada jembatan penyebrangan sekitar dua meter, tepatnya ada pada saat pengambilan photo ini. Namun bagi pengendara sepeda atau pedagang tadi tentunya tidak bisa melewati jembatan penyebrangan tersebut. Di kawasan Metro ini selain penyebrang jalan banyak juga angkot yang ngetem, tidak aneh di sekitar jalur kanan jalan ini sering kali macet. Berbanding terbalik dengan jalur kiri, jalan yang dominan lurus ini banyak kendaraan bermotor melaju kencang yang tentunya membahayakan para penyebrang jalan.

Lalu, apa solusinya, haruskah melarang para pedagang berjualan atau melarang pejalan kaki menyebrang jalan? Apa mungkin jembatan penyebrangan dibuat lebih mudah dilewati bagi pejalan kaki maupun para pedagang seperti ini :

jembatan penyebrangan 2015

Mungkin gambar di atas terkesan terlalu berkhayal, namun dengan diperbaikinya sarana publik yang salah satunya jembatan penyebrangan ini membuat pedagang dan anak-anak kecil lebih mudah menyebrangi jalan raya. Entah kapan namun semoga saja semakin banyak perusahan yang mau mensponsori dan ikut membantu fasilitas sarana publik.

susah nyebrang

 

Artikel terkait :

Kasihan anak kecil ini, dibonceng Bapaknya di belakang Motor.

Aksi nyeleneh polisi Bandung, razia pakai topeng “keep smile”

Ngabuburit di Gasibu Bandung

2 solusi kemacetan yang disebabkan oleh angkot.

11 alasan kenapa orang ogah naik angkot.

Bolehkah pengendara motor antri pertamax di jalur mobil?

Cerita tentang tukang ojek ngerjain bocah alay.

 

 

Photo :

-Panoramio

Iklan

2 pemikiran pada “Kasihan anak kecil ini, menyebrang dengan sepedanya di jalan raya.

  1. ya begitulah om..
    sekarang lalu lintas makin padat gara2 banyaknya kendaraan.
    masih mending itu agak macet.
    lha kadang kalau jalurnya lancar suka gak mau ngalah kalau ada orang mau nyeberang.

    Suka

    • iy, orang yang nyebrang/pejalan kaki sebenernya ada juga yg bawa kendaraan cuma males pindah 1 tempat perbelanjaan ke tempat perbelanjaan lain kalo jaraknya deket.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s